KADISDIK : GURU HARUS BERSINERGI DAN BERINOVASI DITENGAH PANDEMI

Rabu, 19 Agu 2020 | 08:28:00 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 634


KADISDIK : GURU HARUS BERSINERGI DAN BERINOVASI DITENGAH PANDEMI
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Jajaran Management SMPN 6 Purwakarta menggelar workshop bertema "Revisi KTSP  dan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran Di Era Digital".

Diketahui dilokasi Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Purwakarta Irma Silviani mengatakan Kegiatan ini di ikuti oleh 38 Peserta dimulai tanggal 18-19 Agustus 2020. Selasa (18/8), di Aula Sekolah. 

Ibu Irma berharap "dengan diadakan kegiatan Workshop ini dapat meningkatkan Kompetensi Guru dalam bidang Teknologi Informasi bertujuan untuk menunjang guru lebih kreatif dan inovatif kemudian menghasilkan generasi unggul (lulusan) lebih baik dan berkarakter istimewa" Cetusnya. 

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir langsung sekaligus memberikan pandangan terkait penyelenggaraan pendidikan di masa Pandemi.


Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto menegaskan bahwa pada situasi pandemi seperti terjadi saat ini, para guru dan praktisi pendidikan pada umumnya harus mempunyai rasa tanggung jawab dan bersinergi demi peningkatan kualitas Pembelajaran.


Pandemi Covid, imbuhnya, menjadi pelajaran bagi kita bahwa pendidikan tidak melulu harus bertatap muka. Selain itu, pembelajaran juga tidak mesti dilakukan di dalam kelas, tetapi bisa dilakukan dimana saja, sebab alam menyediakan ruang untuk manusia agar bisa belajar mencari Ilmu.


 "Salah satu contoh siswa dapat belajar tentang pemanfaatan barang bekas seperti botol air mineral yang ada disekitar rumah untuk dibuat barang siap guna daur ulang atau sering disebut dengan Ecobrick," katanya. 


Dari amatan langsung di lokasi, pada kesempatan workshop ini para peserta yang terlibat diberikan kemerdekaan dalam berinovasi dan berkolaborasi antara teori yang ada di Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan Pelajaran tentang Lingkungan dan tentang kehidupan bermasyarakat. (NC/Red)



Selasa, 18 Agu 2020, 08:28:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2551 View
Kisah Ibu Guru Pembelajaran Dari Rumah
Selasa, 18 Agu 2020, 08:28:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 776 View
SMPN 3 PASAWAHAN : MAKNAI KEMERDEKAAN DENGAN BERBAGI
Selasa, 18 Agu 2020, 08:28:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 549 View
BUPATI PURWAKARTA : ISI KEMERDEKAAN DENGAN ISTIMEWAKAN PELAYANAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE