Uji Publik Pedoman TdBA Jenjang PAUD Digelar

Kamis, 15 Des 2022 | 15:40:40 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 696


Uji Publik Pedoman TdBA Jenjang PAUD Digelar
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menggelar uji publik Draf Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Tatanen di Bale Atikan Jenjang PAUD, Kamis (15/12), di aula Plaza Hotel. 

Ditemui di lokasi, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dodi Winandi menerangkan bahwa Kegiatan ini menghadirkan Pakar Psikolog Mego Husodo  SE, M.Si dan Akademisi Purwakarta Dr. Manpan Darajat dan Bunda Paud Kabupaten Purwakarta, Mochamad Irfan Evrizal, S.IP Founder Self Learning Institute (SLI) dan Tim Pengembang TdBA jenjang PAUD yang teridiri dari unsur Guru dan Kepala Sekolah berlangsung di Plaza Hotel. 

Di tempat yang sama, dalam paparannya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd mengucapkan terimakasih atas masukan dari semua pihak terkait draf Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar berbasis TdBA ini.

Purwanto juga mengajak setiap yang berkepentingan untuk berkomitmen terhadap hasil dari uji publik yang kemudian akan menjadi kebijakan. 

“Kita semua nanti akan mengimplementasikan kebijakan ini di satuan pendidikan jenjang PAUD. Panduan TdBA Jenjang SD dan SMP ini merupakan upaya dari dinas pendidikan Purwakarta dalam penguatan pendidikan karakter terus konsisten, dan hari ini kita sedang melaksanakan uji publik draf untuk jenjang PAUD,” ujarnya.  

Tak luput, ia menyampaikan bahwa Penguatan Karakter melalui gerakan Tatanen di Bale Atikan, diantaranya adalah cerminan kekhawatiran dirinya terhadap kapitalisasi pendidikan, termasuk di jenjang PAUD. 

“Nah, jika Bapak/ibu di sekolah menemukan pungutan liar yang mengatas namakan Dinas Pebdidikan, maka bapak ibu segera lapor kesaya, kami akan membuka layanan kontak pengaduan,” begitu ungkapnya. (NC/Red)



Kamis, 15 Des 2022, 15:40:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1608 View
Sekolah Ekologi SDN 8 Kahuripan Gelar Bazaar dan Pameran Hasil Tanam Siswa
Kamis, 15 Des 2022, 15:40:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 645 View
Sosialisasi Saber Pungli, Sadiyah : Disdik Purwakarta Komitmen Penuh Lawan Pungli
Rabu, 14 Des 2022, 15:40:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 552 View
KADISDIK APRESIASI SEKOLAH EKOLOGI RAIH PENGHARGAAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE