Sosialisasi Saber Pungli, Sadiyah : Disdik Purwakarta Komitmen Penuh Lawan Pungli

Kamis, 15 Des 2022 | 14:19:38 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 645


Sosialisasi Saber Pungli, Sadiyah : Disdik Purwakarta Komitmen Penuh Lawan Pungli
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha menghadiri Sosialisasi Satgas Saber Pungli, bertempat di Prime Plaza Hotel, Rabu (14/12). Turut hadir Narasumber, BKPSDM, Inspektorat, Kesbangpol, BKAD, Dishub, DPMPTSP, Kejaksaan, Dansubdenpom, Kepala Sekolah, dan para peserta sosialisasi.

Sosialisasi ini mengenai Prosedur Operasional Standar (POS) Satgas Saber Pungli Kabupaten Purwakarta, yang bertujuan untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi dalam pemberantasan pungutan liar, sehingga akan membangun komitmen pemberantasan anti pungli.

Satgas Saber Pungli bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara tegas, terpadu, efektif, dan efisien di daerah Kabupaten Purwakarta sesuai kewenangan dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan. Diharapkan melalui sosialisasi ini perilaku negatif antara pelayanan masyarakat dengan masyarakat berkurang dan menekan tindakan pungli sampai hilang.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Sadiyah, M.Pd. mengucapkan terimakasih karena pihaknya telah mendapat sosialisasi dari  Satgas Pungli Purwakarta. 

“Kami diberitahu bahwa pengaduan praktek pungli momor 2 terbanyak berasal dari sektor pendidikan. Maka, Dinas pendidikan Purwakarta bertekad bulat melakukan pencegahan dini dengan menguatkan pendidikan anti korupsi dan menolak praktek pungli dalam bentuk apapun dan oleh siapapun di sekolah  Kepala Sekolah, guru, komite sekolah harus satu pemahaman bahwa disekolah Dasar tidak boleh ada yg melanggar aturan prosedur pembiayaan pengelolaan sekolah,” begitu ungkapnya. (NC/Red)



Rabu, 14 Des 2022, 14:19:38 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 552 View
KADISDIK APRESIASI SEKOLAH EKOLOGI RAIH PENGHARGAAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI
Rabu, 14 Des 2022, 14:19:38 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 906 View
Kadisdik Purwanto Beri Motivasi Untuk Calon Guru Penggerak
Senin, 12 Des 2022, 14:19:38 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 569 View
Disdik Purwakarta Sambut Baik Rombongan Kabupaten Sumedang Tentang Studi Tiru Pendidikan Lokal

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE