SMPN 8 PURWAKARTA DAN POLRES PURWAKARTA GELAR PEMBINAAN PURNA DANTON PATROLI KEAMANAN SEKOLAH

Senin, 20 Jun 2022 | 15:11:04 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 63


SMPN 8 PURWAKARTA DAN POLRES PURWAKARTA GELAR PEMBINAAN PURNA DANTON PATROLI KEAMANAN SEKOLAH
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen SMPN 8 Purwakarta bekerjasama dengan Polres Purwakarta gelar kembali Pembinaan Purna dan Danton Patroli keamanan Sekolah.

Hal demikian disampaikan langsung Kepala SMPN 8 Purwakarta Rd, Ati Sudiyahati di lokasi kegiatan Aula SMPN 8 Purwakarta. Sabtu (18/6).

Rd, Ati mengucapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran polres purwakarta atas dilaksanakannya kegiatan ini.

"Kami merasa bangga bahwa sekolah kami ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini," katanya.

Rd, Ati berharap kepada anak-anak yang mengikuti sebagai peserta dalam kegiatn ini mudah-mudahan ini bisa menjadi pelopor di sekolah masing-masing kemudian juga menjadi contoh untuk teman-temannya sendiri bisa menyampaikan bisa mengaplikasikan hal-hal apa yang menjadi pengetahuan dalam kegiatan ini.

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini siswa diwajibkan membawa tumbler (Tempat Minum) hal ini adalah untuk mengantisipasi, mengurangi penggunaan sampah plastik yang memang sedang di galakkan oleh Dinas Pendidikan. Jelas Rd Ati

Ipda Ucup Supriadi, S.H (Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Purwakarta) menuturkan, pihaknya bersyukur  bisa melaksanakan kegiatan pembinaan Siswa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMP dan SMA bataliyon kian santang se-Kabupaten Purwakarta.

"Setelah sekian lama, hampir 2 tahun selama pandemi, kegiatan kita vakuum. Ini kegiatan perdana acara pembinaan kita, kita atensi kembali, kita laksanakan kembali," ungkapnya.

Latar belakang kegiatan ini dilaksanakan (Ucup-Red) mengingat era globalisasi, industry terkait banyaknya aktivitas kendaraan dengan volume jalan yang tidak seimbang.

Sehingga banyak sekali terjadi kecelakaan-kecelakaan yang menimpa anak usia dini, oleh sebab itu mungkin kami memerlukan preventif dari kepolisian, salahsatunya adalah dengan melalui pembinaan, pemahaman dari awal kegiatan keselamatan berlalulintas kepada pelajar Purwakarta.

Kanit Ucup menjelaskan tujuan dari kegiatan ini nantinya para pelajar kita arahkan untuk menjadi pelopor , pelopor keselamatan berlalulintas, teritama dilingkungan sekolah, saat rekan-rekannya menyebrang jalan, untuk meminimlaisir angka kecelakaan.

"Karena personil kepolisian ini terbatas sehingga tidak bisa di Back-up kegiatan keseluruhan masayarakat ataupun anak sekolah menyebarang jalan, maka dibekali dasar-dasar tata cara keselamatan berlalu lintas," demikian paparnya. (NC/Wid)



Senin, 20 Jun 2022, 15:11:04 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 241 View
Perwakilan Dubes Malaysia Berkunjung Ke Purwakarta, Jajaki Kelanjutan Kerjasama Pendidikan
Jumat, 17 Jun 2022, 15:11:04 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 189 View
DISDIK PURWAKARTA GELAR AGENDA PENGUATAN SEKOLAH RAMAH ANAK
Jumat, 17 Jun 2022, 15:11:04 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 180 View
AGPAII PURWAKARTA GELAR LAUNCHING BUKU CINTA DOA LANGIT

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE