Serba Baru SDN 5 Cikaobandung, Kadisdik: Harus Dobel Semangatnya!

Senin, 11 Sep 2023 | 11:53:01 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 405


Serba Baru SDN 5 Cikaobandung, Kadisdik: Harus Dobel Semangatnya!
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Sudah menjadi satu keharusan bagi semua sekolah untuk memiliki semangat baru dalam meningkatkan prestasi baik akademik non akademik ketika memiliki sarana baru apalagi seluruh bangunannya adalah bangunan baru, karena jika itu tidak dilakukan maka hanya akan membuat rasa kecewa. Termasuk harus dijaga kebersihannya, menjaga fisik bangunan agar awet dan terlihat indah dan membuat semua warga sekolah semangat dan betah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). 

SDN 5 Cikaobandung Jatiluhur salah satunya. Sekolah yang sebelumnya sempat numpang disekolah lain, kini sudah memiliki sekolah yang semuanya mulai dari ruang kelas, ruang UKS, perpustakaan, toilet, semua adalah bangunan baru.

"Iya baru pindah disini satu minggu, semoga dengan semua yang serba, menjadi semangat baru, berprestasi, dalam semua bidang, termasuk karakter dan akhlaqnya". Terang Eni Sa'adah, Jumat (8/9). 

Sebagai sekolah baru, Ibu Eni mengaku jika sekolah yang kini dikomandoinya masih harus menata sekolahnya khususnya dari sisi penghijauan.

"Kita akan tanam beberapa pepohonan, karena suhunya berasa panas, dan perlu harus segera ditanam pepohonan, agar
Sekolah sejuk nyaman dan rindang". Jelasnya. 

Mendengar semua gedung ruang sekolah baru sudah mulai dipergunakan, kepala dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, DR. Purwanto juga berpesan agar dari semua sisi positif harus semakin berprestasi.

"Masa gedungnya saja yang baru ?.  sementara semangat berprestasinya tidak baru. Pokoknya saya tegas mengatakan agar semua harus meningkatkan semangat berprestasinya, khusus untuk sekolah yang sarananya baru, atau rehab, semangatnya harus dobel!, kalau jika tidak maka jujur saya sangat kecewa, dan tanpa ada pemberitahuan sewaktu-waktu saya bisa datang tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, saya akan sidak pokoknya". Tegasnya. 

"Yang juga tidak kalah penting dan harus dilaksanakan, lanjut Purwanto, semua sekolah harus bersih dari sampah, semua harus  belajar serta melaksanakan kebersihan lingkungan sekolah,  yang semua akan kembali pada diri kita juga". Pungkasnya. (MDI/Red).



Jumat, 08 Sep 2023, 11:53:01 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 439 View
Tambah RKB, SDN 1 Bunder: Akan Lebih Maksimal, Efisiensi, Kejar Prestasi
Jumat, 08 Sep 2023, 11:53:01 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 506 View
Bukti Peduli Lingkungan SDN Palinggihan Dengan Terus Menanam
Jumat, 08 Sep 2023, 11:53:01 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 807 View
Geliat SDN Rawasari Plered Menuju Lebih Baik

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE