Sekolah Ekologi SDN 8 Kahuripan Gelar Bazaar dan Pameran Hasil Tanam Siswa

Kamis, 15 Des 2022 | 15:18:49 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1608


Sekolah Ekologi SDN 8 Kahuripan Gelar Bazaar dan Pameran Hasil Tanam Siswa
   

disdik.purwakartakab.go.id—Sekolah Ekologi SDN 8 Kahuripan menggelar panen P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang diselenggarakan dalam bentuk Bazar dan pameran hasil karya siswa selama 1 semester, Kamis (15/12), di lingkungan sekolah. 

Dalam acara tersebut tersaji beberapa hasil karya siswa dari berbagai macam hasil pembelajaran yang telah dilaksanakan. Mulia dari makanan, minuman, tanaman, pupuk, hingga karya guna barang bekas yang disulap menjadi hasil kerajinan yang menarik.

Kepala SDN 8 Ciseuruh Sekolah Nurhayati, S.Pd.,M.Pd, saat ditemui langsung mengaku senang karena pihaknya dapat mengadakan bazaar dan pameran hasil kreasi siswa. 

“Alhamdulillah disekolah kami sedang mengadakan pameran dan hasil bazar Tatanen dibale Atikan atau kami sebut sebagai panen P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Program ini sebagai apresiasi hasil belajar peserta didik atas bimbingan Bapak dan Ibu Guru, serta kesuksesan kegiatan ini juga atas dukungan orang tua melalui komite sekolah yang terus bersinergi bahau membahu mensukseskan program sekolah. Selain itu anak-anak disini bukan hanya dibekali pengetahuan pembelajaran saja tetapi juga penguatan karakternya dari hasil atau keahlian yang di pelajari,” katanya. 

Sementara itu, pengawas bina wilayah kecamatan Purwakarta, N. Popon Masriah menyampaikan rasa bangga atas apa yang dilaksanakan oleh Sekolah Ekologi SDN 8 Ciseureuh yang telah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan baik

“Terimakasih kepada pihak sekolah, orang tua, beserta komite yang sudah merealisasikan kegiatan yang telah menjadi agenda dimana dalam IKM disetiap akhir semester akan diakhiri dengan panen karya P5,” begitu ungkapnya. (NC/red)



Kamis, 15 Des 2022, 15:18:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 646 View
Sosialisasi Saber Pungli, Sadiyah : Disdik Purwakarta Komitmen Penuh Lawan Pungli
Rabu, 14 Des 2022, 15:18:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 552 View
KADISDIK APRESIASI SEKOLAH EKOLOGI RAIH PENGHARGAAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI
Rabu, 14 Des 2022, 15:18:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 906 View
Kadisdik Purwanto Beri Motivasi Untuk Calon Guru Penggerak

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE