SDN Pasawahan Kidul Sukses Juarai Lomba Tiktok Edukasi Hari Gizi Nasional

Senin, 30 Jan 2023 | 15:08:29 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1128


SDN Pasawahan Kidul Sukses Juarai Lomba Tiktok Edukasi Hari Gizi Nasional
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- UPTD SDN Pawawahan Kidul sukses meraih penghargaan  Juara 1 Lomba Tiktok Edukasi Kesehatan memperingati hari Gizi Nasional ke-63. Trofi lomba diserahkan langsung oleh Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, para Camat Se Kabupaten Purwakarta. Dan para pemenang lomba, diantaranya Guru dan Siswa Juara Lomba Tiktok edukasi pencegahan Stunting yaitu Fitiyah Maylani, S.Pd. (Guru Pembina UKS SDN Pasawahan Kidul), Arfah Nassya Anindya, Syakina Berlian Sepdiansyah dan Putri Adwaa Callista Siswi SDN Pasawahan Kidul Peraih Juara 1 Lomba Tiktok Edukasi Kesehatan.

Kepala Sekolah SDN Pasawahan Kidul, Ai Jubaedah, S.Pd yang ditemui di lokasi mengaku berbahagia atas kemenangan yang diraih pihaknya. Ia menuturkan, salah satu faktor utama terbentuknya SDM yang berkualitas adalah melalui pemenuhan gizi. 

"Di sekolah-sekolah di Purwakarta sudah berjalan program siswa membawa bekal dari rumah. Khususnya di SDN Pasawahan Kidul  setiap harinya ada jadwal menu dengan tema “bekal isi piringku” yang sudah pasti terjamin kwalitasnya karena masakannya diracik dengan kasih sayang orang tua. Ini menjadi upaya terus menjaga kesehatan kita bersama," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pembina UKS (Unit Kesehatan Sekolah) UPTD SDN Pasawahan Kidul Fitiyah Maylani juga bersyukur atas prestasi yang diraih pihaknya.

"Alhamdulillah, kami sangat senang bisa juara 1 lomba Tik tok edukasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Purwakarta dan Persagi Kabupaetn Purwakarta. Semoga melalui media sosial informasi tentang gizi seimbang dan cegah stunting dengan protein hewani mudah di terima oleh generasi milenial," begitu ungkapnya

Diketahui sebelumnya SDN Pasawahan Kidul mengikuti perlombaan membuat Video edukasi kesehatan tentang pencegahan Stunting melalui media Sosial Tik Tok dengan tema “CEGAH STUNTING DENGAN PROTEIN HEWANI”, Perlombaan ini diselengarakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Kabupaten Purwakarta, dihelat dari tanggal 1-25 Januari 2023 kemarin. (AJ/NC/Red)



Senin, 30 Jan 2023, 15:08:29 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 805 View
SDN 1 Nagrikidul Manfaatkan Platform Google Workspace for education
Kamis, 26 Jan 2023, 15:08:29 WIB Oleh : Mira Habibah 1367 View
KELAS IT SMPN 1 PURWAKARTA DIRESMIKAN DAN DIKUNJUNGI KADISDIK
Kamis, 26 Jan 2023, 15:08:29 WIB Oleh : Mira Habibah 983 View
KADISDIK MEMBUKA KEGIATAN MILANGKALA KE-81 SMPN 1 PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE