SDN CIWANGI GELAR IHT TdBA

Selasa, 14 Des 2021 | 14:25:26 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1011


SDN CIWANGI GELAR IHT TdBA
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen UPTD SDN 1 Ciwangi Gelar IHT Peningkatan Kompetensi Abad 21 Berbasis Tatanan di Bale Atikan. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah dengan menghadirkan Muhammad Irvan Efrizal (CEO Self Learning Institute) sebagai narasumber, menjelaskan konsep dasar, Bertempat di Aula SDN Ciwangi, Senin (13/12). 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir langsung dilokasi kegiatan, ia mengatakan bahwa Konsep TdBa harus dipahami secara menyuluruh oleh semuanya, karena selalu menjadi problem ketika sebuah kebijakan tidak bisa diterapkan karena pemahaman yang berbeda-beda, IHT bisa dikatakan berhasil apabila ada output dan outcomenya. Tuturnya

Tak hanya itu, pola pembelajaran juga hsrus berubah, Pembejaran berorientasi Abad 21 harus bisa membuat anak mampu berkomunikasi dan mengeksplorasi.

Pembelajaran harus berorientasi Critical Thinking, (4C) mengajarjan anak bisa memahami lingkungan sekitar, jangan melulu dikelas harus peka terhadap promblem sosial, karena pembelajaran Abad 21 bertujuan menangkap dan Mengindra serta  merangsang agar anak bisa memecahkan masalah.

Maka hal ini yang harus terus kita dorong dalam proses pembelajaran, kita ketahui dari sekolah, kita bisa menyiapkan masyarakat yang beradab, sedangkan manusia dilahirkan ke bumi sebagai Khalifah Fill Ard yakni sebagai pemakmur bumi. TuturnyaTuturnya (Red). 



Jumat, 10 Des 2021, 14:25:26 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1689 View
Purwakarta Meraih Lima Penghargaan di Festival Tunas Bahasa Ibu 2021 Jenjang SMP Se-Jawa Barat
Senin, 06 Des 2021, 14:25:26 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 979 View
KAJARI APRESIASI ANTUSIASME SISWA MENGENAL HUKUM
Senin, 06 Des 2021, 14:25:26 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 943 View
PGRI DAN DINKES GELAR SWAB ANTIGEN GRATIS BAGI GURU PESERTA PPPK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE