SDN 2 Babakancikao, Sekolah Bersih Tanpa Tempat Sampah

Selasa, 06 Feb 2024 | 10:44:27 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 301


SDN 2 Babakancikao, Sekolah Bersih Tanpa Tempat Sampah
   

Purwakarta, (06/02/2024) – Salah satu pembiasaan yang diterapkan pada peserta didik di sekolah-sekolah di Kabupaten Purwakarta adalah membawa bekal ke sekolah. Pembiasaan tersebut membuat anak-anak menjadi tidak jajan sembarang.

SDN 2 Babakan Cikao Purwakarta tidak sekedar menjadikan pembiasaan tersebut sebagai rutinitas sehari-hari namun juga sekaligus sebagai pembelajaran bagi siswa bahwa dengan mereka membawa bekal dari rumah serta tidak jajan berarti mereka juga tidak membawa dan menghasilkan sampah di sekolah.

Sejak setahun lalu tepatnya sejak kepemimpinan Ida Syayidah Hanifah, di sekolah ini mulai ditiadakan tempat sampah di tiap kelasnya. Sekolahnya senantiasa bersih karena selain peran dari penjaga sekolah yang rutin membersihkan sekolah juga karena peran dari peserta didik serta guru yang benar-benar menjaga kebersihan kelas maupun lingkungan sekolahnya dengan rutin membersihkan kelas dan menjadikan sekolahnya bebas sampah.

“Misalpun ada sampah biasanya anak-anak membawa kembali sampah tersebut kemudian dibuang di tempat sampah sekitar rumahnya. Ini sebagai pembiasaan menjaga kelestarian dan cinta lingkungan sekolah serta dalam rangka mengharmonikan seisi bumi” demikian ungkap Ida. (MH/Red)



Senin, 05 Feb 2024, 10:44:27 WIB Oleh : Mira Habibah 215 View
SDN 1 Kertajaya, Eksperimen Menanam Singkong
Senin, 05 Feb 2024, 10:44:27 WIB Oleh : Mira Habibah 1772 View
PGRI Berhasil Perjuangkan Batasan Usia Program Guru Penggerak
Kamis, 01 Feb 2024, 10:44:27 WIB Oleh : Mira Habibah 214 View
Disdik Purwakarta Dukung Nabila di Pemilihan Putra Putri Pendidikan Tingkat Propinsi Jawa Barat

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE