Romansa Pesantren Kilat di SMPN 3 Purwakarta

Selasa, 11 Apr 2023 | 20:13:27 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 1262


Romansa Pesantren Kilat di SMPN 3 Purwakarta
   

Selasa, (4/11/2023) SMPN 3 Purwakarta mengadakan kegiatan pembukaan pesantren kilat yang bertema “Romansa 16”. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara SMPN 3 Purwakarta dalam hal ini OSIS dengan Pesantren Khusnul Khotimah Kuningan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Sadiyah, M.Pd.

Romansa disini dimaksudkan bahwa dengan kasih sayang melalui kolaborasi antara alumni pondok Pesantren Khusnul  Khotimah Kuningan yang berasal dari Purwakarta untuk berbagi ilmu tentang keimanan dan Al-Quran kepada peserta didik dalam hal ini adalah peserta didik SMPN 3 Purwakarta.

Menurut Ketua Penyelenggara, Syafik Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyadarkan kembali pemuda negeri ini untuk mau belajar menjadi pemimpin yang agamis dan membumi di era modernisasi ini karena jaman sekarang tidak ada lagi pemimpin yang seperti itu. Generasi muda adalah calon pemimmpin masa depan yang harus punya kualitas dan mempunyai ilmu yang tinggi.

Menurut Kepala SMPN 3 Purwakarta, Muhamad Husni kegiatan ini adalah untuk berbagi ilmu tentang keagamaan, tentang peningkatan ketakwaan, tentang cinta kepada Al-Qur’an dan cinta Islam. Peserta didik SMPN 3 Purwakarta harus mampu berkolaborasi dalam rangka meningkatkan kapasitas dirinya agar mencintai Rasul dan agamanya.

“Kegiatan ini diselenggarakan agar peserta didik memiliki keunggulan, kompetitif dan mampu menjadi anak yang sholeh dan sholehah sehingga mereka lulus menjadi anak yang ber-akhlakul karimah dan mempunyai ilmu yang tinggi. Selain itu agar terus memperbaiki diri, meningkatkan pelayanan terhadap pendidikan dan menghasilkan anak-anak yang tangguh dan memiliki kapasitas agama yang mumpuni” demikian ucap Muhamad Husni.

Sedangkan menurut Sekdisdik, kegiatan hari ini adalah pilihan yang tepat bagi peserta didik SMPN 3 Purwakarta karena beribadah di bulan Ramadhan akan dibalas berkali-kali lipat oleh Allah termasuk membaca Al-Qur’an. Bahwa Al-Quran tidak hanya dibaca tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Romansa 16 ini terdiri dari siraman rohani, lomba murotal, lomba adzan dan lomba shalawat (MH/Red)



Selasa, 11 Apr 2023, 20:13:27 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 543 View
SMPN 1 Jatiluhur Berikan Materi dan Praktek Urus Jenazah
Senin, 10 Apr 2023, 20:13:27 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 605 View
Ramadhan SMPN 1 Sukatani Teori Dan Praktek Bersamaan
Senin, 10 Apr 2023, 20:13:27 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 731 View
Kadisdik Purwanto Larang Bermain Meriam Bloson

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE