Ramadhan Bukan Penghalang Peserta Didik SMPN 6 Purwakarta Melaksanakan 7 Poe Atikan

Rabu, 29 Mar 2023 | 12:06:31 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 810


Ramadhan Bukan Penghalang Peserta Didik SMPN 6 Purwakarta Melaksanakan 7 Poe Atikan
   

SMP Negeri 6 Purwakarta terletak di Jalan Purnawarman Barat Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta. Sekolahnya saat ini dipimpin oleh Bapak R. Gurnita Wijaksana dengan jumlah peserta didik lebih dari 500 orang.

Sekolah  yang memiliki visi “terwujudnya peserta didik yang berakhlakul karimah, berprestasi, kreatif dan mandiri selalu giat dan komitmen melaksanakan pembelajaran yang disesuaikan dengan pendidikan karakter yang ada di Purwakarta termasuk pelaksanaan 7 Poe Atikan seperti yang dilaksanakan pada hari rabu, (29/3/2023).

Menurut Bapak Gurnita, Sekolah tetap melaksanakan pembiasaan 7 poe atikan dan di hari rabu diawali dengan kegiatan pembiasaan (tadarusan, pembacaan shalawat, pembacaan asmaul husna dilanjutkan dengan sholat dhuha dan diakhiri dengan makan bersama. Namun di bulan Ramadhan ini, untuk makan bersama dirubah dengan penambahan waktu tadarusan dan kegiatan ibadah lainnya seperti kultum dari siswa.

Bulan Ramadhan juga tidak menyurutkan semangat peserta didik melaksanakan pembelajaran. Di hari rabu, kegiatan rebo maneuh di Sunda para peserta didik tetap melaksanakan kegiatan kaulinan ataupun kreasi seni yang berhubungan dengan kesundaan seperti baca puisi, pentas seni dan lainnya. Tujuannya adalah agar peserta didik memahami karakter Urang Sunda.

Sedangkan menurut Ahmad Muamar ZA, S.Pd.I untuk kegiatan pesantren Ramadhan yang akan dilaksanakan minggu depan, maka peserta didik akan difokuskan pada kegiatan kegamaan tetapi tetap diawali dengan kegiatan pembiasaan dan kemudian melaksanakan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan secara mandiri yang difokuskan pada pembelajaran shalat jenazah dan tausiah seputar agama Islam. (MH/Red.)



Rabu, 29 Mar 2023, 12:06:31 WIB Oleh : Mira Habibah 1535 View
TK Pembina, Satu-Satunya TK Negeri di Kecamatan Purwakarta
Selasa, 28 Mar 2023, 12:06:31 WIB Oleh : Mira Habibah 866 View
Bulan Ramadhan 1444H, Disdik Gelar Kegiatan Masantren di Sakola
Senin, 27 Mar 2023, 12:06:31 WIB Oleh : Mira Habibah 532 View
Kadisdik Minta Di Bulan Puasa Pelayanan Pendidikan Tetap Berjalan Baik

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE