Purwanto Resmikan Taman Baca Daar El Ilmi

Minggu, 28 Agu 2022 | 11:04:36 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1061


Purwanto Resmikan Taman Baca Daar El Ilmi
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. resmikan Taman Baca Daar El Ilmi - Kecamatan Pasawahan,  Sabtu (27/08).  Bersamaan dengan beliau, turut hadir pula Kadis Kearsipan, Kadis Perpustakaan, Bunda Paud, Bunda Literasi, Perwakilan Wanita Bayangkari Kecamatan, Persit dan Ormit lainnya. 

Kepala Yayasan Daar El Ilmi, Hj. Lulu Makiyah, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, peresmian taman baca di lingkungannya ini dihadiri oleh perwakilan dari TK, Paud, dan RA se-Kecamatan Pasawahan, 35 lembaga pra-sekolah. Jumlahnya  masing-masing adalah 300 siswa, 30 orang  pembimbing, dan 50 orang pendamping. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan ini,” katanya. 

Selanjutnya,  ia menuturkan bahwa agenda kegiatan memang sengaja digelar di area terbuka (out door) supaya ada variasi. Ada ragam kegiatan yang bisa dipilih anak sesuai dengan minat masing-masing.  

“Anak-anak akan berpencar sesuai dengan pilihan kegiatan yang ia sukai masing-masing baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Ada beberapat pilihan kegitan yang bisa diikuti mulai dari Melukis gerabah, Melukis di stropom, Menggambar di layangan, Membuat pot dari barang bekas, Ecoprint, Seni melipat kertas/origami. Anak-anak juga ada yang membaca di perpustakaan keliling sambil melihat video motivasi literasi,” begitu ujarnya. (NC/Red)



Sabtu, 27 Agu 2022, 11:04:36 WIB Oleh : Nurdin 1479 View
Keren! Forum Osis Purwakarta Turun Langsung Respon Sampah Rokok
Jumat, 26 Agu 2022, 11:04:36 WIB Oleh : Nurdin 1964 View
PGRI Purwakarta Launching Senam Tatanen di Bale Atikan
Kamis, 25 Agu 2022, 11:04:36 WIB Oleh : Nurdin 1503 View
Workshop HIMPAUDI, Purwanto : Terapan Kurikulum Merdeka Harus Sesuai Konteks Nyata

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE