Purwanto: Pentas PAI Penting sebagai Peta Potensi Anak Didik di bidang Keagamaan

Selasa, 30 Mei 2023 | 13:31:04 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 669


Purwanto: Pentas PAI Penting sebagai Peta Potensi Anak Didik di bidang Keagamaan
   

Selasa, (30/05/2023) Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) jenjang SMP  tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari yaitu tanggal 30 Mei 2023 di SMPN 7 Purwakarta. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto secara resmi membuka kegiatan tersebut. Turut Hadir perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta, kepala sekolah SMP se-Kabupaten Purwakarta, pembimbing siswa dan para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Purwanto mengatakan bahwa melalui kegiatan Pentas PAI ini tidak menutup kemungkinan banyak potensi dan talenta anak-anak kita yang bisa dilihat dan bisa terus kita kembangkan. Guru bisa memetakan seberapa jauh efektivitas pembelajaran yang dilaksanakan di kelas-kelas.

“Saya berbahagia, acara ini penting untuk melihat peta kita, untuk merefleksikan peta potensi yang ada di sekolah. Anaknya bagus, gurunya bagus maka akan muncul hasil yang bagus dan ini yang diharapkan. Dari Pentas PAI ini mudah-mudahan banyak muncul peserta didik yang berprestasi” demikian ungkap Purwanto.

Kegiatan Pentas PAI bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi siswa terhadap nilai-nilai keagamaan dalam Islam, memperkuat pemahaman siswa terhadap ajaran agama Islam, mendorong kreativitas dan bakat siswa dalam bidang seni dan budaya Islami dan membangun kebersamaan serta kerukunan antar siswa dalam lingkungan sekolah.

Cabang Lomba Pentas PAI antara lain Solo vocal (51 peserta), Ceramah (102 peserta), Olimpiade PAI (65 Peserta), MHQ (103 peserta), MTQ (84 peserta), Kaligrafi (70 peserta), Cerdas Cermat PAI (69 peserta) dan Kitab Kuning (65 peserta). Total 630 siswa mengikuti kegiatan ini. (MH/Red.)



Senin, 29 Mei 2023, 13:31:04 WIB Oleh : Mira Habibah 767 View
Purwanto Resmi Buka FLS2N SD Kabupaten Purwakarta Tahun 2023
Minggu, 28 Mei 2023, 13:31:04 WIB Oleh : Mira Habibah 1006 View
Pramuka Penggalang Purwakarta Ikuti Lomba Tingkat IV Jawa Barat

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE