Purwanto Bantu Guru Honorer yang Mengabdi Selama 42 Tahun

Sabtu, 26 Nov 2022 | 12:59:20 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 307


Purwanto Bantu Guru Honorer  yang Mengabdi Selama 42 Tahun
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta sekaligusrp Ketua PGRI Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd berkesempatan sambangi ibu Upi Asfarida sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) mengabdi selama 42 Tahun dalam Peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022.

Diketahui Ibu Upi Asfarida Mengabdi 42 tahun sebagai honorPoor er dan tidak mengalami status PNS dengan honor Rp. 1.000.000 perbulan beliau tidak mempunyai rumah dan hanya  menempati perumahan POJ Jatiluhur.

Purwanto sekaligus Ketua PGRI dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi ibu kUPI ini dengan memberikan sumbangan sebesar 5 juta rupiah.


Ibu Upi asfarida mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua PGRI Purwakartaa yang telah memberikan perhatian dan apresiasi.
"Saya sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) terlama (42 tahun mengabdi) di dunia pendidikan, semoga bapak sebagai Ketua selalu diberkahi Allah SWT,  selalu sehat, sebagai panutan dan pemimpin hebat, tetap semangat untuk membawa organisasi PGRI lebih maju. Amin," katanya

Sebelumnya, Ibu Upi sempat bertemu dengan Kadisdik Purwanto ketika ada jalan santai HUT PGRI di kecamatan Jatiluhur. Beliau melihat ada ibu-ibu yang sudah sepuh (Tua) ikut santai dan berada didepan panggung sontak bikin  ketua PGRI kaget ada ibu-ihu sepuh ikut jalan santai dan menunggu doorprize.

Seketika ibu ini dipanggil naik ke atas panggung dan langsung diberi doorprize oleh ketua PGRI, Betapa kagetnya Purwanto ketika bertanya kepada ibu Upi ini kalau beliau ini seorang guru honorer yang sudah mengabdi selama 42 tahun di Sekolah Dasar Tantina Yayasan dibawah Perusahaan Otorita Jatiluhur (POJ) dulu sekarang bernama PJT (Perusahaan Jasa Tirta). Maka pada saat itu juga Purwanto berjanji akan berkunjung ke rumah ibu Upi untuk silaturahmi dan mengantarkan bantuan.

Tepat pada hari guru kemarin tanggal 24 November 2022 Purwanto didampingi beberapa pengurus PGRI berkunjung ke rumah Ibu Upi Asfarida untuk memenuhi janjinya. Selain ke rumahnya, Kadisdik Purwanto juga berkunjung ke SD Tantina sekolah sewasta yang dulu pernah menjadi sekolah favorite di Purwakarta di era 80 Samapi 90 an. (NC/Red)



Jumat, 25 Nov 2022, 12:59:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 390 View
Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Ulas Peran Guru Dalam Transformasi Pendidikan
Kamis, 24 Nov 2022, 12:59:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 331 View
Kadisdik Bersama Sekda Purwakarta Buka Jalan Santai HUT PGRI dan Hari Guru
Senin, 21 Nov 2022, 12:59:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 273 View
Disdik Purwakarta Fasilitasi Bimtek Dapodik Jenjang PAUD – SMP

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE