Purwanto : Warga Sekolah Harus Jadi Pelopor Vaksinasi

Senin, 01 Mar 2021 | 14:02:05 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1060


Purwanto : Warga Sekolah Harus Jadi Pelopor Vaksinasi
   

disdik.purwakartakab.go.id --Keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta kompak mengikuti vaksinasi COVID-19, Senin (01/03), di Gedung Sigrong. Tidak hanya jajaran pejabat dan pegawai Disdik Purwakarta, tampak juga perwakilan Kepala Sekolah jenjang SD/SMP se-Kabupaten Purwakarta.

Ditemui tim redaksi di lokasi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto mengajak warga sekolah untuk menjadi pelopor vaksinasi. 

"Saya mengajak semua warga sekolah, dari mulai kepala sekolah, guru, TU, penjaga sekolah sampai ke siswa untuk menjadi pelopor vaksinasi. Selagi tubuh dalam kondisi fit, ikut saja vaksinasi. Jangan banyak pertimbangan," katanya.

Dia menambahkan, kesediaan mengikuti vaksinasi adalah wujud keseriusan dalam menghadapi krisis pandemi COVID-19. Semakin banyak warga sekolah yang sudah di-vaksin, tegasnya, maka semakin segera pembelajaran tatap muka bisa digelar kembali.

"Vaksinasi adalah bentuk keseriusan kita dalam menghadapi situasi krisis covid. Jika warga sekolah sudah divaksin, maka artinya semakin aman untuk bertatap muka. Dengan demikian, semakin cepat pula pembelajaran tatap muka bisa digelar kembali," katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala SMPN 4 Darangdan, Agus Mulyana tampak antusias mengikuti vaksinasi. Tidak ada ketegangan berarti yang dia rasakan. Lalu, ia pun mengaku tidak merasakan efek apa-apa setelah disuntik vaksin.

"Alhamdulilah, tidak ada efek apapun yang saya rasakan. Biasa saja," katanya.

Ia pun tak luput mengajak masyarakat untuk juga mengikuti vaksinasi. Jangan ragu, sebab pada akhirnya hal ini adalah upaya untuk mengakhiri krisis pandemi.

"Saya sadari vaksinasi ini penting untuk menyelesaikan krisis akibat pandemi. Dengan vaksin, maka saya pun bisa aman memberikan pelayanan pendidikan kepada para siswa. Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar mau juga divaksin. Biar segala sesuatunya bisa berjalan normal kembali," katanya. (Wid)



Sabtu, 27 Feb 2021, 14:02:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1207 View
Purwanto Lepas Para Pengawas
Jumat, 26 Feb 2021, 14:02:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1702 View
KADISDIK PURWANTO TEGASKAN TATANEN DI BALE ATIKAN BUKAN PROGRAM MENGHIJAUKAN SEKOLAH
Kamis, 25 Feb 2021, 14:02:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1262 View
Disdik Purwakarta & Lembaga ASEAN Kerjasama Pendidikan Strategis Tanggapi Perubahan Iklim Global

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE