PURWANTO : SEKOLAH MESTI LAHIRKAN GENERASI PENUNTAS MASALAH

Jumat, 18 Jun 2021 | 14:04:14 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1335


PURWANTO : SEKOLAH MESTI LAHIRKAN GENERASI PENUNTAS MASALAH
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan melantik langsung Jajaran pengurus PGRI Cabang Kecamatan Tegalwaru periode 2021-2026, di GOR PGRI Tegalwaru, Kamis (17/06).

Diketahui, dari proses pemilihan terbuka, terpilih Ade Solihin, M.Pd. sebagai Ketua baru. Surat Keputusan nomor 017/kep/pwkXXII/2021 tentang susunan dan personalia pengurus PGRI Cabang Kecamatan Tegalwaru masa bakti XXII Tahun 2021-2026 dibacakan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Dede Supendi, dan turut disaksikan jajaran pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta serta camat kecamatan Tegalwaru.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Tegalwaru  terpilih, Ade Solihin, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, momen pelantikan pengurus baru diharapkan bisa menjadi semangat baru bagi PGRI Cabang Kecamatan Tegalwaru.

"Semoga kami bisa terus bekerja dengan pemerintahan, baik secara organisasi ataupun secara birokrasi untuk pendidikan yang berkualitas," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pada pelantikan kali ini ada nuansa yang berbeda karena dihadiri beberapa unsur sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, SMK, SMA, serta Sekolah Satu Atap (Satap).

"Mudah-mudahan  dengan kolaborasi ini bisa bekerja sama untuk menyukseskan pendidikan di tegalwaru pada khususnya maupun purwakarta pada umumnya," katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto dalam sambutannya menuturkan bahwa PGRI harus terus bersinergi di berbagai sektor dan dengan beragam stake-holder (pemangku kepentingan : red).

"Karena kalau sudah bersinergi, bekerja  sama dalam hal apapun lebih mudah. Maka, bersinergilah dengan beragam organisasi, dengan pemerintah,serta masyarakat," ungkapnya.

H. Purwanto juga menegaskan bahwa guru harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, karena tanpa  hal tersebut maka para guru akan tergerus oleh perkembangan jaman. 

"Tanpa kapasitas yang mumpuni tidak akan menjadi secerca cahaya dan sebutir embun. Oleh karenanya terus menigkatkan pengetahuan dan keterampilan agar menjadi penyuluh bangsa dan membangkitkan masyarakat dari kegelapan. Tugas utama  PGRI adalah  membuat anggotanya untuk terus belajar dan menjadikan organisasi sebagai organisasi pembelajar," tegasnya.

H. Purwanto mengajak kepada para anggota dan pengurus PGRI Kec.Tegalwaru untuk  merubah sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi siswa. Menjadi tempat yang mercerdaskan dan menjadi tempat berkeadaban yang beradab. 

"Jangan biarkan siswa tidak mengenali dirinya, alamnya, serta ligkungannya. Sekolah harus menyiapkan generasi yang  bisa memecahkan masalah, generasi yang kreatif, generasi yang berpikir kritis ilmiah. Begitu juga  guru harus mengajar disekolah melahirkan kebaikan dan melahirkan generasi masa depan. Mari kita membuat satu gerakan bersama untuk  melahirkan berbagai macam keterampilan,  karena ini yang harus kita lakukan kita di purwakarta  agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, baik itu hari ini maupun di masa yang akan datang," demikian paparnya. (NC/Red)



Jumat, 18 Jun 2021, 14:04:14 WIB Oleh : Nurdin 1416 View
HARMONI SEISI BUMI : SMPN 6 PURWAKARTA LESTARIKAN LINGKUNGAN
Selasa, 15 Jun 2021, 14:04:14 WIB Oleh : Nurdin 1180 View
PURWANTO : PGRI PERLU ADA UNTUK PENINGKATAN KAPASITAS GURU
Jumat, 11 Jun 2021, 14:04:14 WIB Oleh : Nurdin 1535 View
Pelatihan Eco-Brick : Terapan Berfaedah Program Tatanen di Bale Atikan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE