Purwanto : Pupuk Toleransi Hidup Berdampingan Seimbang dan Harmoni
Cinta Kasih Maka Harmonilah Seisi Bumi

Senin, 13 Mar 2023 | 11:34:17 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 665


Purwanto : Pupuk Toleransi Hidup Berdampingan Seimbang dan Harmoni
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. berkesempatan kunjungi SMPN 7 Purwakarta.

Dalam kesempatan itu Kadisdik Purwanto memastikan betul bahwa di sekolah tersebut melaksanakan kebijakan Dinas Pendidikan atau tida, kemudian saya keliling ke stiap kelas dan bertemu pelajar yang sedang melaksanakan proses pembelajaran AKPK.

Purwanto disambut baik oleh jajaran manajemen dan Kepala SMPN 7 Purwakarta Rikrik  Halimatussadiah.S.Pd.M.Pd. Jumat (10/3).

Kepala SMPN 7 Purwakarta Rikrik  Halimatussadiah mengatakan para pelajar dan ibu guru sedang persiapan kegiatan P5, jadi sebelum nanti anak-anak praktik, hari ini projek nya adalah membuat vertical garden, maka hari ini kita materi umum dulu, materi pemberian nama latin untuk nama tanaman yang akan siswa tanam dan pelebelan. Ujarnya

Mengingat lahan di sekolah kami ini terbatas, maka vertical garden adalah salahsatu solusi untuk melaksanakan program Tatanen di Bale Atikan. Ucapnya

Dalam kesempatan itu Purwanto mengatakan sekolah-sekolah itu harus mengajarkan bagaimana Toleransi itu tumbuh dengan baik.

“Karena kehidupan itu selalu beragam, selalu berbeda-beda, maka sekolah harus mengajarkan bagaimana hidup saling hormat menghormati, saling menghargai dan memberikan ruang kepada orang lain sesuai dengan keyakinannya”.

Semangat ini terus kita pupuk di Purwakarta agar Purwakarta ke depan, generasi-generasi yang hari ini di sekolah-sekolah semuanya bisa tumbuh dengan semangat toleransi yang tinggi bisa menghargai orang lain dan perbedaan.

Masih purwanto, “Pendidikan itu di arahkan pada hidup saling berdampingan, hidup penuh kedamaian, hidup penuh cinta dan kasih”.

Dengan cinta dan kasih hidup akan bisa berdampingan dunia akan selalu seimbang dan harmoni, maka Harmonilah seisi Bumi. Demikian Pungkasnya (Red).  



Senin, 13 Mar 2023, 11:34:17 WIB Oleh : Mira Habibah 592 View
Apel Pagi, Pelayanan Pendidikan di Sekolah Tetap Harus Berjalan Tanpa Hambatan
Senin, 13 Mar 2023, 11:34:17 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 744 View
AKPK SDN 4 Ciseureuh Toleransi dalam Keberagaman
Jumat, 10 Mar 2023, 11:34:17 WIB Oleh : Mira Habibah 2375 View
Perbup Purwakarta Nomor 62 Tahun 2023 Tentang Pedoman PPDB Tahun 2023/2024

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE