Purwanto : Guru Harus Inovatif dan Transformatif

Jumat, 11 Jun 2021 | 13:28:05 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 162


Purwanto : Guru Harus Inovatif dan Transformatif
   

Disdik.purwakartakab.go.id-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Plered Periode 2021 - 2026 resmi dilantik, Kamis  (10/06/2021), di SDN 1 Sindangsari Plered. Prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto.

Diketahui, dari proses pemilihan terbuka, terpilih Sunarya.M.Pd sebagai Ketua baru. Surat Keputusan nomor 015/kep/pwkXXII/2021 tentang susunan dan personalia pengurus PGRI Cabang Kecamatan Plered masa bakti XXII Tahun 2021-2026 dibacakan oleh Sekretaris PGRI Kabupaten Purwakarta, Rusyana, dan turut disaksikan jajaran pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta serta camat kecamatan Plered.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Plered terpilih, Sunarya, M.Pd menegaskan bahwa perlu ada perbaikan kinerja organisasi agar terararah untuk mencapai tujuan organisasi.

"Hal tersebut juga penting untuk mendukung program pemerintah kabupaten purwakarta dalam menciptakan generasi berkualitas," katanya.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto memberikan arahan langsung kepada para pengurus baru PGRI Kec. Plered.

"Kita sebagai bagian dari organisasi PGRI harus bisa memberikan manfaat yang besar untuk anggotanya, bermanfaat untuk lingkungannya, dan bermanfaat bagi masyakarat luas pada umumnya," katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa PGRI Kec. Plered harus betul-betul menjadi wadah perjuangan para guru. Diantaranya, memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan dasar guru.

"Kebutuhan guru harus ditingkatkan. Diantaranya perlindungan, kesejahteraan, peningkatan kompetensi, kemampuan kecerdasan. Jadi hal-hal itulah yang harus diperjuangkan oleh PGRI termasuk sampai tingkat kecamatan,  tanpa itu semua kita tidak akan menjadi apa apa," ungkapnya.

Lalu, H. Purwanto pun tak luput mengingatkan kepada guru untuk terus berinovasi dan bertransformasi seiring perkembangan jaman yang semakin pesat.

"Caranya tidak lain dengan meningkatkan kompetensi dan keteladanan, karena guru adalah agen yang memberikan transformasi ilmu pengetahuan, kebudayaan, serta keteladan. Tanpa itu semua kita akan ketinggalan jaman," demikian tegasnya. (NC/Red)



Jumat, 11 Jun 2021, 13:28:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 311 View
Perlu Tahu! Begini Teknis PPDB Purwakarta
Jumat, 11 Jun 2021, 13:28:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 166 View
PENTAS PAI JENJANG SD, KADISDIK : KOMPETISI PENTING UNTUK PERUBAHAN SISWA
Jumat, 11 Jun 2021, 13:28:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 602 View
Program Tatanen di Bale Atikan TdBA berbasis Penelitian

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE