PURWANTO : FLS2N MELEJITKAN POTENSI PESERTA DIDIK TERINTEGRASI KE TEKNOLOGI INFORMASI

Rabu, 31 Mei 2023 | 11:51:36 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 795


PURWANTO : FLS2N MELEJITKAN POTENSI PESERTA DIDIK TERINTEGRASI KE TEKNOLOGI INFORMASI
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 resmi digelar di SMPN 1 Babakan Cikao. Rabu (31/5).

Kegiatan yang bertajuk “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi” bermakna harapan agar peserta didik bisa berprestasi dan menggali dibidang seni.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Ervin Aulia Rachman dalam laporan nya ia berharap dari FLS2N kali ini peserta didik yang kreatif dan inovatif, menjadi sumber inspirasi bagi kita semua.

Melalui FLS2N peserta didik akan bekerjasama kedisiplinan kreatifitas dan kepercayaan diri persaiangan yang semakin ketat di era globalisasi. Ucap Ervin

Keterampilan dalam bidang seni juga memiliki nilai tambah bagi perkembangan individu peserta didik, Sebanyak 189 orang peserta nengikuti jenis mata lomba. Jelasnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. mengatakan kegiatan ini penting digelar untuk memetakan potensi peserta didik dan apa saja yang sudah dikerjakan oleh bapak/ibu di sekolahnya.

Apa saja tugas kepala sekolah, salah satunya melayani memfasilitasi, bagaimanapun cara nya kepala sekolah harus mampu membuang ruang untuk peserta didik kita.

Zaman sekarang setiap individu bisa menjadi Viar, Public relationt, jadi semua potensi murid hari ini bisa di sampaikan ke khalayak dunia dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.

Bisa memanfaatkan sarana Youtube, Media Sosial lainnya, ini pentingnya kita mengintegrasikan seluruh proses pembelajaran kita dengan kemampuan berteknologi informasi, kemampuan berkomunikasi. Ucapnya.

“Jadi jika anak-anak kita memiliki kemampuan, maka guru-guru nya harus mampu memfasilitasi agar mereka itu bisa melejit, mengedukasi”. Karena ini tuntutan jaman sekarang.

Terpenting dari intisari kegiatan ini kita bisa mengembangkan potensi lingkungannya, sanggar-sanggar, konunitas-komunitas lingkungan.

Guru-guru itu adalah jalan penerang yang bisa membimbing anak-anak kita terus melejitkan mengembangkan potensi-potensi anak didik kita.

Selanjutnya Purwanto dalam kesempatan itu pula ia memanggil peserta lomba Pantomim untuk menampilkan gerakan mulai dari bangun tidur hingga berangkat ke sekolah. Demikian Pungkasnya (Red).



Rabu, 31 Mei 2023, 11:51:36 WIB Oleh : Mira Habibah 1821 View
Kontingen Pramuka Penggalang Purwakarta Raih Banyak Prestasi di LT-IV Tingkat Jawa Barat
Senin, 29 Mei 2023, 11:51:36 WIB Oleh : Mira Habibah 769 View
Purwanto Resmi Buka FLS2N SD Kabupaten Purwakarta Tahun 2023
Minggu, 28 Mei 2023, 11:51:36 WIB Oleh : Mira Habibah 1008 View
Pramuka Penggalang Purwakarta Ikuti Lomba Tingkat IV Jawa Barat

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE