PPDB DAN KEGALAUAN ORANG TUA

Selasa, 02 Jun 2020 | 13:41:41 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 849


PPDB DAN KEGALAUAN ORANG TUA
   


Oleh (Iis Kartis)

disdik.purwakartakab.go.id -- Dimulainya tahun ajaran baru belum berarti pembukaan lagi sekolah, sebab dengan masih adanya penyebaran virus yang entah kapan para ahli menemukan anti virusnya, dirasa sangat riskan untuk melepaskan putra putri kita masuk ke sekolah seperti sebelum adanya penyebaran covid 19.

Bisa kita bayangkan siapa yang bisa menjamin anak anak sekolah dan juga gurunya akan terbebas dari penyebaran corona ini, sebagai ilustrasi, sebelum sekolah di buka semua guru dan siswa di tes dengan swaf ternyata hasilnya semua negatif corona tetapi di perjalanan waktu ke satu atau ke dua bulan berjalan, guru ataupun siswa dapat terpapar covid 19.

Penularannya tidak jelas dari mana sebab sekolah semuanya sudah melakukan protokol kesehatan tetapi kan tidak bisa di tampik bahwa alat transfortasi apalagi umum yang .mengangkut saat anak sekolah dan gurunya pergi dan pulang sekolah, atau bisa dalam bentuk interaksi apapun yang tidak dapat dihindarkan lalu siapa tau disitu ada penyebaran. Lalu siapa yang bisa menjamin? Dan anak siapa yang akan terserang bahkan sampai meninggal? Pasti tidak akan ada orang tua yang bersedia menanggungnya.

Dengan ilustrasi yang seperti itu dipastikan tidak ada yang mau anak anaknya baik yg di tingkat PAUD samapi ke tingkat menengah atas bahkan yang di perguruan tinggi. TIDAK ADA yang mau membiarkan kejadian buruk terjadi pada anak kita. Dan pasti Pemerintahpun kini sedang mengggali sedang mengamati, menganalisa dampak buruknya terhadap nasib generasi penerus bangsa ini kalu seklah dibuka sekarang sekarang ini, maka kita sebagai masyarakat berharap pemerintah dalam hal ini mentri pendidikan dan kebudayaan mengkaji dengan sangatt teliti dan akhirnya memutuskan kapan sekolah bisa di buka kembali.,new normal tidak berlaku bagi pendidikan, resikonya terlalu berat.

Memang penerimaan peserta didik baru sebentar lagi  di buka. ini saatnya bagi orang tua yang anaknya sudah lulus dari jenjang yang lebih rendah untuk mendaftarkannya ke jenjang yang lebih tinggi  maka jangan ragu daftarkanlah, ikuti sesuai dengan aturan aturan yang telah ditentukan dan masalah kapan sekolah di buka?!..kita menunggu hasil kajian kementrian pendidikan. Pasti akan ada keputusan yang memihak pada hak hidup anak anak kita.
#Semoga



Minggu, 17 Mei 2020, 13:41:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 116703 View
PENGARUH CORONA TERHADAP DUNIA PENDIDIKAN
Kamis, 07 Mei 2020, 13:41:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 997 View
PSBB & Peluang-Peluang Baru
Minggu, 03 Mei 2020, 13:41:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 836 View
COVID-19 MENGAJAR

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE