PIMPIN LANGSUNG PERINGATAN HARDIKNAS, BUPATI PURWAKARTA INGATKAN URGENSI INOVASI

Jumat, 13 Mei 2022 | 12:26:52 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 287


PIMPIN LANGSUNG PERINGATAN HARDIKNAS, BUPATI PURWAKARTA INGATKAN URGENSI INOVASI
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Bupati Purwakarta Ambu Hj. Anne Ratna Mustika memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, bertajuk pimpin pemulihan bergerak untuk merdeka belajar, Jum'at (13/22), di taman maya datar - kantor Pemkab Purwakarta.
 
Peringatan Hardiknas itu dihadiri oleh seluruh kepala sekolah, perwakilan siswa dan mahasiswa, lapisan lembaga dan praktisi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.
 
Ditemui langsung dilokasi, Bupati Purwakarta yang akrab disapa ambu anne itu mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional pada prinsipnya jatuh pada 2 mei 2002.  Namun, karena momen itu bertepatan dengan hari raya idul fitri, maka upacara peringatan hardiknas digelar hari ini sesuai dengan surat edaran/arahan dari kemendikbud.ri.
 
Lebih lanjut, ia menyoroti perkembangan pandemi dan kaitannya dengan dunia pendidikan. Menurutnya, ada tantangan besar yang dihadapi bersama karena faktor pandemi tersebut. Untuk itu diperlukan inovasi.

"Syukur alhamdulilah, disdik Purwakarta gencar menghadirkan inovasi. Inovasi itu tertuang dalam 5 bunga karakter pendidikan yang disesuaikan dengan kebijakan pusat yaitu merdeka belajar, kurikulum merdeka yang diselaraskan dengan potensi dan karakteristik kabupaten purwakarta. Saya selaku bupati mengapresiasi jajaran dinas pendidikan yang beberapa lalu mendapatkan penghargaan sebagai Kategori Dinas Pendidikan Berkaraktaer dari kemendikbud.ri dalam inovasi pendidikan berkarakter," urainya. 
 
Ambu juga mengajak kepada orang tua siswa dan masyarakat harus adaptif terhadap situasi dan kondisi untuk kemajuan pendidikan di purwakarta.

Sementara itu, Kadisdik Purwanto Memaknai Hari Pendidikan Nasional 2022 dengan megajak seluruh peserta upacara untuk mengenakan pakaian adat Nusantara sebagai penguatan persatuan dalam keragaman yang harus disadari oleh semua khususnya para stakeholder pendidikan.
 
Dalam kesempatan itu juga ambu memberikan beberapa apresiasi bagian dari motivasi pemda purwakarta supaya mereka ini menjadi teladan dan memotivasi yang lainnya.
 
Penghargaan itu diberikan kepada :

1.       Guru Honorer Terlama (Ibu Rosmala Guru SDN 3 Cimahi) – 
2.       Guru Honorer Terlama ( Ibu Euis Wahiyati SMPN 1 Babakan Cikao)
3.       Guru Honorer Tertua (ibu Sariyem SDN Tegaldatar)
4.       Guru Honorer Tertua (Saefurohman TK Pembina Liunggunung)
5.     Guru Honorer Tertua (Ii Tajudin SMPN 1 Sukatani) 
6. Tokoh Pemuda Pendidikan Berbasis Lingkungan (Muhammad Irfan Evrizal) (NC/Wid)



Kamis, 12 Mei 2022, 12:26:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 334 View
DW UNIT DISDIK PURWAKARTA GELAR HALAL BIHALAL
Kamis, 12 Mei 2022, 12:26:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 298 View
Pantauan Hari Pertama Masuk Sekolah : Momen Halal Bi Halal
Kamis, 12 Mei 2022, 12:26:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 526 View
4 Kementerian Terbitkan SKB Terbaru : Atur PTM 100%

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE