PGRI Purwakarta Launching Senam Tatanen di Bale Atikan

Jumat, 26 Agu 2022 | 12:01:09 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1965


PGRI Purwakarta Launching Senam Tatanen di Bale Atikan
   

disdik.purwakartakab.go.id--Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Purwakarta launching senam Tatanen di Bale Atikan (TdBA), Jum'at  (26/08), di Lapangan Sepak Bola UPI Kampus Purwakarta - Gang Beringin.

Agenda launching ini sekaligus ditandai dengan pelepasan 17 balon yang berarti simbol 17 Cabang PGRI se-Kab. Purwakarta. 

Dalam kesempatan sambutan, H. Purwanto mengatakan,senam TdBA diciptakan oleh para guru olah raga anggota PGRI dalam rangka menguatkan gerakan pendidikan karakter di Kabupaten Purwakarta melalui program Tatanen di Bale Atikan sebagai bagian dari kebijakan merdeka belajar dalam mewujudkan profil pelajar pancasila.

"Tiap gerakan pada senam TdBA mencerminkan upaya merawat bumi dan berguru pada bumi. Gerakan-gerakan yang ada pada senam tersebut diantaranya Gerakan mengolah sampah , menanan, merawat dan memanen. Profil pelajar Pancasila itu harus cerdas sehat dan berahlak mulia yang dapat kita indentifikasi dari enam dimensi profil pelajar Pancasila. Mereka harus sehat raganya, dimulai dari makanan dan minuman yang sehat, olah juga raganya selain olah pikiran, olah hati dan rasanya. Pungkas Purwanto yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta," runutnya.

Rangkaian acara dimulai dengan senam TdBA bersama Perwakilan anggota PGRI tiap cabang se-Kab. Purwakarta yang berjumlah total 1000 peserta. 

Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan formasi huruf TdBA oleh para peserta dan diakhiri lomba senam TdBA antar cabang PGRI se-Kab. Purwakarta. (NC/Wid)



Kamis, 25 Agu 2022, 12:01:09 WIB Oleh : Nurdin 1504 View
Workshop HIMPAUDI, Purwanto : Terapan Kurikulum Merdeka Harus Sesuai Konteks Nyata
Rabu, 24 Agu 2022, 12:01:09 WIB Oleh : Nurdin 1362 View
PURWANTO : GURU HARUS HASILKAN KARYA UNTUK PERUBAHAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE