Media Sosial Disdik Merupakan Salah Satu Media OPD Ter-Aktif di Purwakarta

Kamis, 19 Jan 2023 | 14:28:22 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 131


Media Sosial Disdik Merupakan Salah Satu Media OPD Ter-Aktif di Purwakarta
   

Rabu, 18 Januari 2023 bertempat di Aula Janaka Setda Purwakarta dilaksanakan Kegiatan Evaluasi dan Rapat Kerja Pengelola media Sosial seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Purwakarta.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang didampingi oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta Rudi Hartono. Rapat dilakukan berdasarkan Peraturan  Kemenentrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 83 Tahun 2012 tentang Pendoman Pemanfaatan Media Sosial di Instansi Pemerintah.

Tujuan diadakannya rapat ini agar setiap Perangkat Daerah dapat memanfaatkan media sosial sesuai dengan ketentuan reformasi birokrasi seperti strategi komunikasi, manajemen pengetahuan, tata laksana dan lainnya.

Seperti diketahui bahwa pengguna media sosial di Indonesia terutama di Purwakarta itu berkisar 80% dengan menghabiskan waktu 6-8 jam setiap hari. Hal itu terlihat dari jaringan internet yang digunakan. Di era teknologi dan digitalisai ini, media menjadi salah satu sarana terbaik untuk menginformasikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dinas Pendidikan oleh Bupati Purwakarta dinilai sebagai OPD yang Medianya paling aktif dalam memberikan informasi dan media sosialnya dinilai paling rutin mengirimkan postingan kegiatan maupun informasi setiap harinya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta di bawah pimpinan H. Purwanto saat ini sedang membangun studio dengan peralatan media yang lebih baik lagi sehingga akan menghasilkan informasi yang lebih berkualitas lagi. (MH/Red.)



Kamis, 19 Jan 2023, 14:28:22 WIB Oleh : Mira Habibah 4999 View
PGRI RAPATKAN BARISAN DAMPINGI IBU YOYOS
Kamis, 19 Jan 2023, 14:28:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 374 View
Kadisdik Purwanto Tandatangani SK POKJA Layanan Aduan Resmi Disdik Purwakarta
Kamis, 19 Jan 2023, 14:28:22 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 210 View
Kemenkes RI Sambangi SMPN 3 Pasawahan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE