MANAJEMEN SMPN I CAMPAKA GELAR WORKSHOP UNTUK TENAGA PENDIDIK & KEPENDIDIKAN

Senin, 26 Agu 2019 | 12:38:20 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1368


MANAJEMEN SMPN I CAMPAKA GELAR WORKSHOP UNTUK TENAGA PENDIDIK & KEPENDIDIKAN
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Jajaran manajemen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Campaka menggelar Workshop Peningkatan kapasitas pendidik dan kependidikan, di Aula SMPN  I Campaka, sejak Kamis (22/04) hingga Minggu (25/08).


Kepala Sekolah SMPN 1 Campaka, Rd. Ati Sudiyahati mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan pekerjaan di sekolah.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir sekaligus memberikan arahan kepada peserta yang terlibat. Dia menekankan, workshop seperti ini penting untuk terus dilakukan setiap sekolah.


"Melalui workshop, ada beberapa hal mendasar yang harus terbentuk dan menjadi karakter tenaga pendidik dan kependidikan. Yang pertama adalah karakter guru pembelajar. Dalam hal ini, seorang guru harus harus bersemangat mentransfer ilmu kepada anak-anak sesuai dengan kurikulum sambil terus meningkatkan kapasitas dirinya. Seorang guru pembelajar dituntut melakukan terobosan-terobosan ide dan gagasan yang baik untuk pembelajaran di ruang kelas, selagi tidak menyalahi regulasi," katanya.

Hal lain yang juga harus diingat, singgung Kadisdik Purwanto, adalah keterbukaan dan adaptasi terhadap teknologi yang berkembang dewasa ini.


"Para guru harus berpikir maju. Harus bisa beradaptasi dengan teknologi yang berkembang. Pembelajaran harus mampu terintegrasi ke Video visual. Terintegrasi  kedalam kurikulum yang ditransfer ke para siswa," demikian pesannya. (NC/Red)



Kamis, 22 Agu 2019, 12:38:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1303 View
KADISDIK LEPAS KONTINGEN SISWA UNTUK GELARAN GSI TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT
Kamis, 22 Agu 2019, 12:38:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1465 View
Lewat Mobil Hias, Disdik Purwakarta Kampanyekan Kepedulian Lingkungan
Sabtu, 17 Agu 2019, 12:38:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1679 View
KOPEL GELAR MALAM PUISI, KITA SAMA KITA MERDEKA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE