Lomba Kreatifitas : Tampilkan Minat Bakat Pelajar Purwakarta

Selasa, 14 Mar 2023 | 11:27:49 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 933


Lomba Kreatifitas : Tampilkan Minat Bakat Pelajar Purwakarta
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Hari kedua pekan kreatifitas siswa kecamatan purwakarta, Selasa (14/3/2023) terdapat delapan (8) jenis yang di perlombakan, diantaranya; Pupuh, Sajak, Borangan, Puisi, Mendongeng, Menyanyi, Pantomim dan Menari.

Masing- masing sekolah baik negeri maupun swasta mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti jalannya kegiatan.

Kegiatan lomba dibagi menjadi dua tempat, di SDN 1 Nagrikidul dan SDN 2 Sindangkasih.  Untuk jenis lomba Menyanyi, Pantomim dan Menari bertempat di SDN 1 Nagrikidul sedangkan Pupuh, Sajak, Borangan, Puisi, Mendongeng di SDN 2 Sindangkasih. 

Acara terlihat meriah semarak dengan dihadiri oleh para orangtua peserta dan masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan para putra- putri terbaik melakukan aksinya.

Ketua Panitia kegiatan, Anwar Mulyana mengatakan jika kegiatan dimaksud untuk menggali potensi, bakat minat pelajar sehingga nantinya dapat menjadi bekal dimasa depan. 

"Kita gali potensi kreatifitas siswa siswi sesuai bidangnya, lima jenis lomba yakni
Festival tunas bahasa ibu, O2SN, pentas PAI, FLS2N, Festival literasi adalah wadah bagi para siswa siswi untuk mengekpresikan bakat minat dan kreativitas pelajar dari perwakilan sekolah" jelas Anwar.

"Setelah melalui tahapan saat ini, tingkat kecamatan, lanjut Anwar, peserta terbaik nantinya akan di ikutkan dalam festival yang sama di tingkat kabupaten". Ungkapnya.

Anwar pun menjamin jika seluruh juri yang dihadirkan adalah juri yang kompeten di bidangnya, dan menjamin jujur adil tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

"Semua juri yang kami hadirkan adalah sosok yang kompeten, profesional di bidangnya, dan kami pun menjamin jika dari penilaian akan menjunjung tinggi nilai Kejujuran, adil, tanpa bisa atau ada intervensi dari siapapun dan pihak manapun". Tegasnya. 


Para peserta juga terlihat antusias, semangat untuk menunjukkan penampilan terbaik dibidangnya. Salah satunya peserta dari SDN 1 Sindangkasih. 

"Ingin memberikan yang terbaik bagi sekolah, ingin buat bangga bapak ibu guru dengan prestasi", ungkap sasya Nadyatul Auliya siswi yang saat ini duduk di kelas 5 B SDN Sindangkasih 1 Purwakarta. 


Hal senada senada juga diutarakan oleh dua teman Sasya, (Violetta dan Novita Arianti Dewi) yang mengatakan jika telah mempersiapkan diri dengan berlatih sejak jauh- jauh hari. 

"Kita latihan terus, bahkan menari menjadi kegiatan ekskul kami bertiga. Semoga kami bisa maksimal menampilkan yang terbaik, syukur- syukur bisa menjadi pemenang, agar kita bisa tampil lagi di tingkat selanjutnya". Pungkasnya (Dof)



Senin, 13 Mar 2023, 11:27:49 WIB Oleh : Mira Habibah 32921 View
Dampak Bullying dan Pencegahannya di Sekolah
Senin, 13 Mar 2023, 11:27:49 WIB Oleh : Nurdin 745 View
Warna Hidup Toleransi Pelajar Purwakarta
Senin, 13 Mar 2023, 11:27:49 WIB Oleh : Nurdin 805 View
Khawatir Generasi Muda : Polres Purwakarta Gelar Lomba Nasyid Asmaul Husna

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE