Lewat Mobil Hias, Disdik Purwakarta Kampanyekan Kepedulian Lingkungan

Kamis, 22 Agu 2019 | 13:16:47 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1431


Lewat Mobil Hias, Disdik Purwakarta Kampanyekan Kepedulian Lingkungan
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 dengan beragam acara. Setelah mengikuti upacara yang dilaksanakan dengan khidmat di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, rangkaian acara salahsatunya dilanjutkan ke pawai mobil hias. 


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto bersama jajarannya tampak antusias dalam pawai mobil hias tersebut. Mobil Dinas Pendidikan Purwakarta sendiri mengusung pesan "Selamatkan Bumi Kita". 


Ditemui di lokasi, Kadisdik Purwanto menjelaskan menjelaskan filosofi mobil hias Dinas Pendidikan. Mobil Hias pihaknya, terang dia, menggambarkan Nenek Moyang berisikan satu bola dunia yang sudah kering. Sementara, dibelakang mobil itu ada kereta mahkota binokasih dan Kujang milik kerajaan Sunda pada zamannya. 


"Intinya ada dua hal yang ingin kami sampaikan, yaitu soal bumi kita yang semakin ringkih karena pencemaran lingkungan dan kebudayaan Sunda," katanya. 


Lebih jauh, pihaknya terus menyampaikan bahaya plastik bagi kehidupan. 

"Tentu kita ketahui bersama bahwa sampah plastik ini sulit diurai, karena membutuhkan waktu 400 hingga 1000 tahun lamanya," katanya. 


Tak luput, dia mengomentari soal tema kebangsaan di momen kemerdekaan RI ke-74, yaitu SDM Indonesia Ungggul. Dia menekankan, pihaknya siap berupaya mewujudkan itu. 


"Salahsatu caranya adalah dengan terus menanamkan kesadaran bahaya sampah plastik kepada pelajar di kabupaten Purwakarta. Karena, kami pikir dengan jalan itu kelak bisa lahir generasi unggul dari Purwakarta untuk Indonesia," demikian pungkasnya. (NC/Red)



Sabtu, 17 Agu 2019, 13:16:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1645 View
KOPEL GELAR MALAM PUISI, KITA SAMA KITA MERDEKA
Jumat, 16 Agu 2019, 13:16:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1863 View
DISDIK BERKOMITMEN KAMPANYEKAN PEMBATASAN PENGGUNAAN PLASTIK SECARA BERKALA
Kamis, 15 Agu 2019, 13:16:47 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1892 View
KADISDIK PURWAKARTA : GURU SENI MAMPU MEMILIKI KEUNGGULAN SCHOOL BRANDING DI BIDANG SENI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE