KERJASAMA DISDIK PURWAKARTA & RUMAH PINTAR ZAIMAR FASILITASI PEMBELAJARAN ONLINE LEWAT GRUP WHATSAPP

Jumat, 08 Mei 2020 | 12:22:15 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1048


KERJASAMA DISDIK PURWAKARTA & RUMAH PINTAR ZAIMAR FASILITASI PEMBELAJARAN ONLINE LEWAT GRUP WHATSAPP
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Rumah Pintar Zaimar  bekerjasama dengan Disdik Kabupaten Purwakarta memfasilitasi pembelajaran online secara berkala. Hal tersebut tidak lepas dari program pembelajaran online yang telah dirancang dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Keterangan tersebut disampaikan Iswan Haryanti, Ketua Rumah Pintar Zaimar, Jum'at (08/05), melalui sambungan telepon. Dia mengatakan, budaya pembelajaran online sebetulnya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari di lembaganya. Sehingga, ketika dihadapkan pada situasi darurat yang mengharuskan pembelajaran online, hal tersebut sudah tidak asing lagi.

"Grup ini sudah berdiri sejak 21 Februari 2018. Sedangkan kegiatan belajar online ini sudah dilakukan sejak berdirinya grup dengan menghadirkan para trainer nasional yang ahli dalan bidangnya," katanya.

Dikonfirmasi soal grup, Iswan menuturkan bahwa anggota grup pada awalnya berasal dari ruang lingkup Purwakarta saja. Namun, dalam perjalanannya, grup meluas hingga diminati oleh orang-orang dari luar Purwakarta.

"Grup ini awalnya hanya beranggotakan beberapa guru Aud Purwakarta ada yang dari TK RA KB dan SPS. Tapi, karena banyaknya permintaan teman-teman yang ingin bergabung dari luar Purwakarta bahkan dari luar pulau jadi nama grup purwasuka," tandasnya.

PEMBELAJARAN TEMATIK

Program Kulwap mengulas beragam topik. Seperti yang diselenggarakan hari ini (08/05), Kulwap membahas tentang rahasia dibalik DNA Darah.

"Ya. Kulwap dilakukan secara berkala dengan topik yang beragam. Hari ini, Kulwap membahas tentang rahasia dibalik DNA darah. Peserta Kulwap hari ini mencapai 160 orang," sebutnya.

Dari ulasan topik tersebut, sambung Iswan, diharapkan guru dan orang tua dapat lebih mengenal karakteristik anak lewat media DNA darah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada Guru dan orangtua tentang pola asuh, Pendekatan pembelajaran Karakteristik anak lewat DNA darah. Sehingga, para guru dan orangtua mampu memahami karakteristik, dan mengenal bakat anak-anaknya," tegasnya.

Diketahui, pada sesi Kulwap hari ini, bertindak sebagai narasumber adalah Bunda Eva Dipanti Tumba dari Kalimantan. Ia sebagai konsultan beberapa bidang cabang olah raga nasional seperti team sepak bola nasional, beberapa perusahaan besar ternama di indonesia serta beberapa pemerintahan kota. (NC/Red)



Kamis, 07 Mei 2020, 12:22:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1230 View
PEDULI NASIB GURU PAUD DI SITUASI PANDEMI, PC HIMPAUDI BUNGURSARI BERBAGI SEMBAKO
Rabu, 25 Mar 2020, 12:22:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1251 View
Belajar di Rumah : Tim GDS Sweeping Peserta Didik
Rabu, 05 Feb 2020, 12:22:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1172 View
KADISDIK : PESERTA DIDIK PAUD HEBAT, INDONESIA MAJU

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE