Keren! Forum Osis Purwakarta Turun Langsung Respon Sampah Rokok

Sabtu, 27 Agu 2022 | 14:08:11 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1480


Keren! Forum Osis Purwakarta Turun Langsung Respon Sampah Rokok
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Para pengurus OSIS yang tergabung dalam wadah Forum OSIS SMP Purwakarta menggelar progam Purwakarta Tanpa Sampah Rokok (Purtansak), di area Taman Sri Baduga Maharaja dan sekitarnya, Sabtu (27/08)

Kegiatan ini  dalam rangka merespon dampao lingkungan yang disebabkan sampah rokok, dari puntung dan bungkus rokok. Persoalan ini disoroti Forum OSIS SMP Purwakarta yang menjadi pelopor kampanye anti-rokok.

Dari amatan langsung, para peserta dibagi 3 kelompok untuk sama-sama memungut sampah rokok. Lalu, sampah tersebut dimasukkan ke dalam bekas air mineral untuk ditimbang nantinya. Setelah itu, kegiatan ini juga disertai poster-poster kampanye yang unik untuk tidak merokok.

Ketua Umum FOSTA, Nazuwa Shalihah didampingi Khalisha sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan pentingnya progam ini dari Pelajar untuk Purwakarta.

"Pelajar sebagai pion muda merasa khawatir kondisi saat ini banyak remaja merokok dan banyak sampah rokok dimana-mana. Semoga progam ini berdampak positif bagi semua," ucapnya.

Apresiasi begitu banyak disampaikan masyarakat. Salah satunya Abdu, warga Purwakarya yang sedang berolahraga di sekitar lokasi kegiatan.

"Salut, masih ada generasi muda yang peduli tentang kebersihan dan kesehatan apalagi ini tentang rokok yang kita lihat sekarang situasinnya memang darurat," tegasnya.

Kegiatan ini juga telah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Dewan Penasehat FOSTA yang sudah memberikan izin dalam terlaksananya progam FOSTA ini.

Kedepannya, FOSTA akan terus mengadakan progam progam berkaitan dengan prestasi para pelajar Purwakarta yang semakin istimewa dengan segala potensi yang ada. (NC/Red)



Jumat, 26 Agu 2022, 14:08:11 WIB Oleh : Nurdin 1968 View
PGRI Purwakarta Launching Senam Tatanen di Bale Atikan
Kamis, 25 Agu 2022, 14:08:11 WIB Oleh : Nurdin 1509 View
Workshop HIMPAUDI, Purwanto : Terapan Kurikulum Merdeka Harus Sesuai Konteks Nyata

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE