Keren ! KPK RI Apresiasi SMPN 10 Purwakarta

Jumat, 09 Des 2022 | 11:47:30 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 871


Keren ! KPK RI Apresiasi SMPN 10 Purwakarta
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan UPTD Sekolah Ekologi Kahuripan Pajajaran SMPN 10 Purwakarta mendapatkan penghargaan Apresiasi Implementasi Pendidikan Anti Korupsi, Jum'at (09/12), di ruang bidara menara bidakara - Jakarta.

Penghargaan itu diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA). 

Demikian disampaikan Sopian Guru Sekolah Ekologi SMPN 10 Purwakarta yang terlibat  langsung pada agenda tersebut.

"Penerima Penghargaan Apresiasi Implementasi Pendidikan Anti korupsi hanya ada 3 sekolah se-Indonesia salahsatunya adalah SMPN 10 Purwakarta terpilih pada Jenjang SMP," katanya.

Ia melanjutkan, dari proses monitoring dan evaluasi oleh pihak KPK terhadap sekian banyak Sekolah Jenjang SMP se-Indonesia, akhirnya  SMPN 10 Purwakarta menerima penghargaan  berupa Apresiasi Implementasi Pendidikan Antikorupsi yang diberikan oleh Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. 

Diketahui, pembukaan puncak Hakordia 2022 dilaksanakan pada 9 Desember 2022 di Ruang Birawa Menara Bidakara, Jakarta, dan disiarkan secara langsung di media sosial KPK. Acara dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, yang sekaligus memberikan arahan mengenai pedoman pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Setelah pembukaan, Presiden Joko Widodo didampingi Pimpinan KPK akan meninjau area Integrity Expo.

Pembukaan puncak Hakordia 2022 dihadiri para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan perwakilan mitra KPK dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan kesenian dari komunitas atau seniman pegiat antikorupsi. Setelah pembukaan, Presiden RI didampingi oleh Pimpinan KPK akan meninjau area Integrity Expo. (NC/Red)



Rabu, 07 Des 2022, 11:47:30 WIB Oleh : Nurdin 925 View
SKB Purwakarta Genjot Minat Berliterasi Lewat SKB Berpuisi
Senin, 05 Des 2022, 11:47:30 WIB Oleh : Nurdin 646 View
Kadisdik Purwakarta Apresiasi Siswa Juara Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE