KELUARGA BESAR DISDIK ANTUSIAS PERINGATI MOMENTUM KEMERDEKAAN INDONESIA KE-73
Perlombaan 17 Agustus 2018

Jumat, 24 Agu 2018 | 13:38:42 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1336


KELUARGA BESAR DISDIK ANTUSIAS PERINGATI MOMENTUM KEMERDEKAAN INDONESIA KE-73
   

disdik.purwakartakab.go.id – Momentum kemerdekaan Indonesia ke-73 turut diperingati di lingkungan Dinas Pendidikan. Beragam lomba sederhana digelar dan diikuti oleh seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, di kompleks Kantor Disdik Purwakarta, Selasa (14/08) kemarin.
 

Dari amatan langsung disdik.purwakartakab.go.iddi lokasi, kegiatan ini disambut antusiasme yang luar biasa walaupun digelar secara sederhana. Keseruan kontras terlihat, baik dari peserta yang mengikuti perlombaan maupun para penonton yang riuh menyemangati.

Ada beberapa perlombaan yang disiapkan panitia. Diantaranya adalah makan kerupuk, Joged Balon, Balap Karung, Dogongan, Egrang, Balap Bakiak, Tarik Tambang, Newak Belut, Pukul Kendi, Balap Kelereng.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto didampingi Sekretaris Dinas (Sekdis) Didi Garnadi tampak hadir mengikuti dan menikmati rangkaian perlombaan. Mereka akrab berbaur dengan jajaran pegawai yang berkumpul di lokasi lomba.

KEMERDEKAAN DI MATA KADISDIK

Di sela acara, kepada pendidikanpurwakarta.com Kadisdik Purwanto mengutarakan motivasi pelaksanaan perlombaan di lingkungan Disdik Purwakarta. Menurutnya, alasan mendasar  dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memeriahkan hari paling bersejarah untuk bangsa dan negara Indonesia.

Sementara, ditanya soal makna kemerdekaan, Kadisdik Purwanto memiliki jawaban tersendiri. Kemerdekaan, tandas dia, adalah sarana untuk berbuat kebaikan seluas-luasnya.

“Kemerdekaan itu artinya kita bebas untuk menjalankan tugas kemanusiaan. Kita bebas menebar dan berlomba dalam kebaikan. Bebas memberikan manfaat yang banyak untuk sesama. Sehingga, kehidupan yang  aman damai makmur dan sejahtera dapat kita wujudkan,” pungkasnya. (NC/Red)



Selasa, 31 Jul 2018, 13:38:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1834 View
KADISDIK TEGASKAN GURU HARUS MEMILIKI INTEGRITAS
Kamis, 07 Jun 2018, 13:38:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1394 View
BKPSDM Tidak Pernah Membuat Dokumen Persyaratan CPNS
Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE