Kejar Target Vaksinasi Demi PTM 100%

Rabu, 19 Jan 2022 | 11:01:11 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 264


Kejar Target Vaksinasi Demi PTM 100%
   

 

Ditulis oleh : Widdy Apriandi (Redaktur Website Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta)

Dinas Pendidikan Kabupaten (Disdik) Kabupaten Purwakarta terus menggenjot langkah penuhi target vaksinasi COVID-19 untuk para siswa. Belakangan, yang menjadi sasaran adalah siswa dengan rentang usia 6-11 tahun.

Tentu saja, hal demikian bukan tanpa alasan. Selain demi proteksi diri masing-masing siswa, volume vaksinasi kepada siswa juga menjadi penentu terapan kebijakan pembelajaran. 

Jika sudah mendekati 100% target vaksinasi yang ditetapkan, maka sangat besar kemungkinan Pertemuan Tatap Muka (PTM) 100% bisa digelar di wilayah bersangkutan. Pertanda baik tentu saja. Tidak hanya untuk para siswa. Tetapi, juga orang tua yang hingga saat ini terus bertanya-tanya "kapan per-sekolah-an kembali normal?"

TANGGUNG JAWAB BERSAMA

Ya, pertanyaan itu jelas tidak hanya merupakan resonansi pikiran satu orang saja. Melainkan, semua orang. Bahkan, di banyak aspek, dalam artian bukan hanya di ranah pendidikan saja.

Kita semua ingin segala sesuatunya berjalan seperti sedia kala. Bergerak dinamis tanpa rasa was-was. Mudah melakukan aktifitas harian tanpa terkendala sekat dan halangan kebijakan.

Sebut saja, kita sudah begitu 'gerah' dengan pola pembelajaran daring (online), padahal di waktu yang bersamaan kita sadar bahwa praktek seperti ini niscaya adanya. Siswa disebut rentan "learning loss" (meskipun sesungguhnya kesimpulan begini seperti tergesa-gesa : pen). 

Lalu, di lain sisi, para orang tua merasa berat karena posisinya menjadi lebih depan dalam hal pendidikan anak. Mereka dituntut untuk lebih awas terhadap serapan pendidikan anak-anaknya. Malah, tidak jarang, mereka juga jadi ikutan belajar.

Tidak mengherankan, pertanyaan publik soal "kapan belajar normal?" semakin menggulung keras~seiring (mungkin) intensitas frustrasi akibat pandemi COVID-19. Dan masalahnya, jawaban itu pun kembali ke konteks "publik" itu sendiri. Dalam hal ini, merujuk kepada kesadaran dan komitmen teguh semua orang untuk mau mengikuti segala syarat agar pandemi COVID-19 bisa dilewati.

Vaksinasi adalah salahsatu syarat yang dimaksud. Sehingga, untuk melampaui pandemi COVID-19, maka butuh kesadaran dan komitmen tinggi semua orang untuk segera memenuhinya.

Ajakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto kepada semua pihak yang untuk segera memenuhi vaksinasi dengan begitu punya dasar yang kuat. Bahwa agar segala sesuatunya kembali seperti semula dibutuhkan keterlibatan banyak orang. Tidak hanya Disdik saja. 

Siapapun, termasuk anda harus terlibat. Sekurang-kurangnya mengajak. Lebih kurang lagi ; mengingatkan.



Senin, 17 Jan 2022, 11:01:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 309 View
APEL PAGI, KADISDIK : PASTIKAN TARGET VAKSINASI SESUAI INSTRUKSI PEMERINTAH
Kamis, 13 Jan 2022, 11:01:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 595 View
BUPATI SUMRINGAH LIHAT LANGSUNG PRODUKSI KREATIF BATIK ECOPRINT SMPN I BUNGURSARI
Kamis, 13 Jan 2022, 11:01:11 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1675 View
BUPATI PURWAKARTA RESMIKAN TAJUG TRI-BHAKTI - SMPN I PASAWAHAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE