KAJARI APRESIASI ANTUSIASME SISWA MENGENAL HUKUM

Senin, 06 Des 2021 | 15:58:48 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 173


KAJARI APRESIASI ANTUSIASME SISWA MENGENAL HUKUM
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M. Pd. hadiri kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, Senin, (6/12), di aula SMPN I Purwakarta.

Kadisdik Menyambut baik Program Kejaksaan Negeri Purwakarta tentang "Jaksa Masuk Sekolah". Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kejaksaan Negeri Purwakarta dan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Kadisdik Purwanto menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini bisa terus berkelanjutan.

"Ke depan, mudah-mudahan  program Jaksa Masuk Sekolah bisa terus dilakukan disemua sekolah. Selain itu, Program Jaksa Sahabat Guru juga akan dilaksanakan kedepan untuk mendalami bidang Advokasi dan perlindungan guru," katanya.

Masih dalam paparannya, kegiatan ini urgent sebagai upaya penegakan hukum di Indonesia. Dunia akademik, sambungnya, bagaimanapun wajib berkontribusi terhadap agenda baik tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwakarta, Yuliantara, S.H.,M.H yang juga berkesempatan hadir langsung menyampaikan kebanggaanya kepada para siswa yang antusias mengikuti kegiatan. Hal demikian, menurutnya adalah bukti kepedulian siswa terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Selanjutnya, ia menyinggung soal kegiatan yang melibatkan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kejaksaan lebih dekat lagi baik dengan masyarakat, Guru dan siswa. Sehingga kejaksaan bukan lagi lembaga yang harus di takuti, kejaksaan adalah sahabat masyarakat, guru dan siswa," ungkapnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan ini telah dimulai dari SMPN 1 Babakancikao, SMPN 1 Bungursari, SMPN 1 Pondoksalam dengan diakhiri kegiatan di SMPN 1 Purwakarta. 

Dari amatan langsung, terlihat bahwa Siswa SMPN 1 Purwakarta begitu antusias dalam mengikuti kegiatan. Tampak banyak siswa yang ingin bertanya dan ingin mengenal lebih jauh soal kejaksaan, hukum dan penanganannya. (NC/Red)



Senin, 06 Des 2021, 15:58:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 154 View
PGRI DAN DINKES GELAR SWAB ANTIGEN GRATIS BAGI GURU PESERTA PPPK
Jumat, 03 Des 2021, 15:58:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 448 View
Disdik Purwakarta Raih Empat Penghargaan Difestival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD Tingkat Jabar
Rabu, 01 Des 2021, 15:58:48 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 229 View
DISDIK PURWAKARTA BERI PERHATIAN KHUSUS PADA PERMAINAN TRADISIONAL

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE