Kadisdik Membuka Kegiatan Masantren di Sakola

Senin, 03 Apr 2023 | 15:46:32 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 561


Kadisdik Membuka Kegiatan Masantren di Sakola
   

Senin, (4/3/2023), Satuan Pendidikan yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta serentak menyelenggarakan kegiatan “Mesantren di Sakola”. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3 s.d. 14 April 2023.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Bapak H. Purwanto membuka secara resmi kegiatan “Masantren di Sakola” yang berlangsung di SDN 1 Nagri Kidul dan disiarkan secara langsung melalui Youtube Linuhung TV sehingga bisa disaksikan oleh seluruh satuan pendidikan di Purwakarta.
Dalam sambutannya, Kadisdik mengatakan bahwa selama 2 minggu kegiatan “Masantren di Sakola” bapak dan ibu guru bisa membimbing peserta didiknya untuk mempelajari ilmu agama dan kemudian bisa mendidik mereka untuk mencapai kesempurnaan akhlak. Sehingga kelak bisa berakhlak terhadap diri sendiri, terhadap sesama dan lingkungan.

Kadisdik juga meminta gerakan Tatanen di Bale Atikan harus bisa diintegrasikan ke dalam kegiatan ini.
“Ajarkan kepada anak-anak bahwa agama kita menyuruh kita mencintai lingkungan, mencintai sesama untuk memuliakan tanah air, udara dan matahari. Ajarkan membuang sampah yang  benar itu adalah ibadah, merawat diri dengan cara makan dan minuman yang baik adalah bentuk pengabdian kita terhadap Tuhan yang Maha Kuasa” demikian ujar Kadisdik.

Kadisdik juga mengapresiasi alm. Bapak Dadan Ramdhan guru PAI SDN 1 Nagri Kidul dan juga Ketua KKG PAI Kabupaten Purwakarta yang telah tiada sebagai sosok guru yang hebat, yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan pendidikan khususnya di SDN 1 Nagri Kidul (MH/Red.)



Minggu, 02 Apr 2023, 15:46:32 WIB Oleh : Mira Habibah 921 View
SMPN 10 Ekologi Gelar Ecopesantren
Jumat, 31 Mar 2023, 15:46:32 WIB Oleh : Mira Habibah 1110 View
Pelaksanaan PPDB Jalur Afirmasi di SMPN 5 Purwakarta Lancar dan Sukses
Kamis, 30 Mar 2023, 15:46:32 WIB Oleh : Mira Habibah 902 View
Beas Kaheman : Motivasi Peserta Didik SMPN 9 Purwakarta untuk Berbagi

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE