Kadisdik Membuka Coaching Clinic Narasumber Berbagi Praktik Baik Kab. Purwakarta

Sabtu, 06 Mei 2023 | 16:08:29 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 836


Kadisdik Membuka Coaching Clinic Narasumber Berbagi Praktik Baik Kab. Purwakarta
   

Sabtu, (06/05/2023) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menghadiri sekaligus membuka Kegiatan “Coaching Clinic Narasumber Berbagi Praktik Baik Kab. Purwakarta” . Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat dan bertempat di SDN 1 Nagrikidul yang merupakan salah satu sekolah penggerak di Purwakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan,  Tim dari BBGP Provinsi Jawa Barat dan 13 Peserta Calon Narasumber Berbagi Praktik Baik Gelombang 3 dari Kabupaten Purwakarta dan menjadi bagian dari 405 guru yang terpilih se-Jawa Barat yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Menurut Ibu Noer Aida dari BBGP Provinsi Jawa Barat, pertemuan ini sebagai bagian dari perjuangan bersama untuk pendidikan di Indonesia termasuk di Purwakarta yang pendidikannya sangat istimewa. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menuntun dan mendampingi para peserta setelah sebelumnya mengikuti kegiatan pembekalan secara daring. Pada pertemuan ini, para peserta membuat video dan cerita baik yang nantinya akan dibagikan atau diunggah di akun belajar.id. 

Sedangkan menurut Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka yang terpilih sebagai calon Narasumber Berbagi Praktik Baik Kabupaten Purwakarta haruslah benar-benar mempunyai target. Misalnya sekolah penggeraknyah harus mandiri berbagi, PNM nya harus baik disamping kita terus meningkatkan komunitas-komunitas belajar di Purwakarta. 

Selain itu masih menurut Purwanto bahwa semua kebijakan Kemdikbudristek akan ditentukan keberhasilannya oleh kepala sekolah dan guru-guru. Sekolah harus merespon, harus peka dan tahu strategi dan operasional dalam menerapkan merdeka belajar. Bahwa keberhasilan raport pendidikan di Purwakarta itu ditentukan oleh kepekaan terhadap kebijakan Kemdikbudristek tidak hanya pendidikan SD dan SMP tetapi SMA/SMK juga (MH/Red.)



Jumat, 05 Mei 2023, 16:08:29 WIB Oleh : Mira Habibah 837 View
Kamis Literasi, SDN 2 Ciseureuh Ajak Siswa Bercerita Moment Lebaran
Jumat, 05 Mei 2023, 16:08:29 WIB Oleh : Mira Habibah 602 View
Khotmil Qur-an di Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta
Kamis, 04 Mei 2023, 16:08:29 WIB Oleh : Mira Habibah 1615 View
IGTKI Purwakarta Gelar Kegiatan Silaturahmi sebagai Refleksi Kesucian Idul Fitri

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE