KADISDIK LEPAS KONTINGEN SISWA UNTUK LOMBA ATLETIK TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Senin, 21 Okt 2019 | 12:52:56 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 2082


KADISDIK LEPAS KONTINGEN SISWA UNTUK LOMBA ATLETIK TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto mengapresiasi prestasi siswa di bidang atletik. Menurutnya, banyak talenta muda di Purwakarta di bidang ini yang perlu didukung untuk proses tumbuh-kembang. 


Hal tersebut disampaikannya pada kesempatan apel pagi, Senin (21/10), di halaman Aula Guru Bale Linuhung. Dia menegaskan, aspek kompetensi siswa sebetulnya kompleks. Tidak hanya soal IQ saja, kata dia, tetapi juga aspek psikomotorik yang salahsatunya ditunjukkan dengan kemampuan di dunia atlektik. 


“Hari ini publik telah menyadari bahwa kecerdasan yang di miliki anak didik kita bukan hanya sebatas dari sisi IQ saja, yaitu Prestasi Akademik. Namun, ada prestasi yang lahir dari ranah non akadmis, seperti di cabang olahraga, yang lahir dari kaki dan tangan terbaik peserta didik di kabupaten Purwakarta,” katanya. 


Karena itu, ia tak luput mengapresiasi setiap torehan siswa dari bidang non-akademis. Ia berharap, sekarang dan di masa yang akan datang, siswa Purwakarta bisa punya segudang prestasi di dunia non-akademis, seperti ragam cabang olahraga. 


Dari hasil pantauan langsung di lokasi, selain upacara rutin, Kadisdik Purwanto sekalian memimpin prosesi pelepasan siswa Purwakarta yang akan mengikuti kompetisi atletik tingkat Provinsi Jawa Barat. 


“Para siswa dari SMPN 1 Campaka dan SMPN 1 Kiarapedes mewakili kabupaten purwakarta. Semoga mereka diberikan kekuatan, kesehatan dan semangat yang tinggi. Semoga juga mereka mampu membawa nama baik kabupaten purwakarta menjadi juara di provinsi Jawa Barat,” demikian pesannya. (NC/Red)



Jumat, 18 Okt 2019, 12:52:56 WIB Oleh : Nurdin 3283 View
DISDIK GELAR OLIMPIADE BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP SE-KABUPATEN PURWAKARTA
Jumat, 18 Okt 2019, 12:52:56 WIB Oleh : Nurdin 2217 View
DISDIK TEKANKAN ASPEK MUTU PENDIDIKAN DI MASING-MASING SEKOLAH
Kamis, 17 Okt 2019, 12:52:56 WIB Oleh : Nurdin 4301 View
PELATIHAN PEMBELAJARAN SEKOLAH BERBASIS IT

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE