KADISDIK DAN MUSPIDA PURWAKARTA SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI KOMISI X

Kamis, 14 Mar 2019 | 21:52:34 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1476


KADISDIK DAN MUSPIDA PURWAKARTA SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI KOMISI X
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Purwakarta sambut hangat kedatangan Anggota Komisi X DPR RI, Kamis (14/03), di Bale Nagri Pemda Purwakarta. 

Dilaporkan langsung dari lokasi, kunjungan anggota komisi X DPR-RI ditujukan dalam rangka memantau persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) 

Anggota Komisi X DPR RI, Popong Otje Djundjunan mengaku sengaja membuat agenda pemantauan langsung kesiapan Ujian Nasional (UN). 

“Kami memiliki kewajiban untuk melihat dengan mata kepala sendiri, dengar dan tanya sendiri, sampai dimana persiapannya. Walaupun kegiatan ini sudah berulang-ulang dilakukan,” katanya. 

Setelah berkunjung ke tiga sekolah SMP, SMA dan SMK didampingi Kepala Dinas dan jajarannya, dia menilai persiapan UNBK maupun UNKP sudah bagus. 

Selain Ceu Popong, hadir pula anggota komisi X DPR RI lain yang turut mendampinginya, yaitu Titik Prasetyowati  serta rombongan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud.ri) beserta jajaran muspida Pemda Purwakarta.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendikan (Kadisdik) Kab. Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, di tengah keterbatasan kita bisa bekerjasama dengan SMA dan SMK reguler yang memiliki sarana dan pra-sarana komputer. 

“Jadi bisa menumpang ke sekolah tersebut. Di tahun ini, meningkat 81%, dan yang belum melaksanakan UNBK itu rata-rata semuanya ada 21 sekolah SMP satu atap (Satap) yang jauh dari SMA/SMK reguler. Tentu ke depan Dinas pendidikan mendorong terus untuk kemajuan dan kesiapan 100% UNBK di Purwakarta,” jelasnya. 

BUPATI ANNE SEMANGAT UJIAN NASIONAL

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika mengatakan, Kabupaten Purwakarta siap menggelar UNBK 2019. Walaupun secara kesiapan dari fasilitas seperti komputer belum 100 %.

“Walaupun belum 100 %, karena masih ada sekolah yang belum memiliki komputer secara mandiri, tetapi kami siap laksanakan UNBK,”

Lebih lanjut, tutur Anne, untuk 2020 dirinya bersama Dinas Pendidikan Purwakarta menargetkan bahwa pelaksanaan UNBK di Purwakarta bisa 100 %.

“Kami targetkan bisa 100 persen, karena pendidikan adalah salah satu fokus kami, karena bukan hanya infrastruktur, sarana dan prasarana sekolah, pendidik pun kita dorong untuk memenuhi standar,” pungkasnya (NC/Red)



Senin, 25 Feb 2019, 21:52:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1410 View
KADISDIK LANTIK 11 ORANG PENGURUS KWARTIR PURWAKARTA
Senin, 25 Feb 2019, 21:52:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1813 View
BKC PURWAKARTA GELAR KEJUARAAN ANTAR DOJO
Senin, 11 Feb 2019, 21:52:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1706 View
BUPATI ANNE RESMI LANTIK 436 KEPALA SEKOLAH DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KAB. PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE