KADISDIK : PEMERINTAH BERKOMITMEN TERUS TINGKATKAN KOMPETENSI GURU

Senin, 23 Sep 2019 | 14:39:59 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1475


KADISDIK : PEMERINTAH BERKOMITMEN TERUS TINGKATKAN KOMPETENSI GURU
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Manajemen Sekolah Taman kanak-kanak (TK) Pembina Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) guru pendamping muda jenjang tingkat dasar, Senin (23/09).  

Kegiatan yang digelar di lingkungan sekolah TK Pembina itu diikuti oleh seluruh guru pendamping muda di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir langsung untuk membuka acara. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi para guru.

Tak hanya itu, Kadisdik menilai ada yang hilang dari guru kita, yaitu integritas. Integritas itu sendiri, lanjut dia, adalah nilai-nilai yang sudah  melekat pada diri guru dan secara konsisten di terapkan dalam kehidupan, dan pembelajaran.

“Guru itu harus menjadi passion, menghayati dan mencintai profesi pekerjaannya, kita menekuni sebagai guru, berbeda dengan pekerjaan lain, karena guru menghadapi murid yang dipertaruhkan masa depannya di tangan guru. Guru bukan hanya mengajarkan nilai logis, terpenting harus ada nilai teologis, etis, teleologis (nilai yang banyak kemanfaatan). Ini nilai yang harus inheren, harus digunakan oleh guru kita. Guru yang mampu berpikir berbeda, akan menjadi orang yang pandai memanfaatkan kesempatan untuk kemanfaatan bagi orang lain,” demikian ulasnya. (NC/Red)



Senin, 09 Sep 2019, 14:39:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1735 View
RAFIF AL GHIFARI HABIBI JUARA 3 LOMBA STORYTELLING JENJANG PAUD TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT
Kamis, 08 Agu 2019, 14:39:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1242 View
DISDIK FASILITASI PELATIHAN PROGRAM PEMBELAJARAN UNTUK TUTOR KESETARAAN
Senin, 22 Jul 2019, 14:39:59 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1314 View
DISDIK GELAR PELATIHAN KONVENSI HAK ANAK BAGI GURU DAN SDM PENGASUHAN ANAK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE