KADISDIK : IGTKI HARUS PUNYA INOVASI KREATIFITAS DALAM PROSES PEMBELAJARAN BARU

Senin, 13 Jul 2020 | 15:21:06 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 944


KADISDIK : IGTKI HARUS PUNYA INOVASI KREATIFITAS DALAM PROSES PEMBELAJARAN BARU
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto memberikan arahan langsung  melalui aplikasi Zoom Meeting kepada seluruh Kepala Taman Kanak-Kanak. se-Kab. Purwakarta yang berhimpun di organisasi Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia  (IGTKI) Kab. Purwakarta, Senin (13/07).


Dari amatan langsung, diketahui bahwa fokus pembahasan diarahkan pada soal pelaksanaan Tahun Ajaran baru. Pelayanan pendidikan, tegas Kadisdik Purwanto, harus terus diberikan meski tengah berada di situasi darurat pandemi. Sebab, hal tersebut adalah kewajiban yang harus ditunaikan.


Lebih lanjut, Kadisik Purwanto pun menuturkan bahwa dengan keadaan sekarang ini, kita dituntut untuk mampu membuat perubahan dalam pola pembelajaran. 


“Adaptasi Kebiasaan Belajar Baru (AKBB) adalah solusi agar siswa  tetap mendapatkan layanan pendidikan yang baik. Untuk itu, Kepala Sekolah PAUD, SPS, TK harus mempunyai inovasi dan kreatifitas pembelajaran baru. Tidak berkumpul tatap muka, namun Ilmu tetap tersampaikan," pesannya.


Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan redaksi, kebijakan Dinas Pendidikan dalam menentukan dan menetapkan pelaksananan pembelajaran secara tatap muka di sekolah tetap harus menunggu keputusan bersama kementrian pendidikan dan kebudayaan serta keputusan Gubernur tentang daerah Zona Hijau. 


Jikapun Status Zona hijau ditetapkan di Purwakarta maka PAUD, SPS, TK menjadi klaster terakhir dalam memulai proses pembelajaran secara langsung, setelah sebelumnya Proses belajar dimulai dari tingkat SMA/SMK, SMP, SD dan terakhir PAUD. 


Sebelum memulai proses Pembelajaran langsung, sekolah diwajibkan untuk memiliki standar Protokol Kesehatan yang harus dipenuhi seperti wastafel disetiap kelas, membuat rancangan pembagian jadwal masuk sekolah dan lain sebagainya. (NC/Red)



Jumat, 08 Mei 2020, 15:21:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1049 View
KERJASAMA DISDIK PURWAKARTA & RUMAH PINTAR ZAIMAR FASILITASI PEMBELAJARAN ONLINE LEWAT GRUP WHATSAPP
Kamis, 07 Mei 2020, 15:21:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1230 View
PEDULI NASIB GURU PAUD DI SITUASI PANDEMI, PC HIMPAUDI BUNGURSARI BERBAGI SEMBAKO
Rabu, 25 Mar 2020, 15:21:06 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1251 View
Belajar di Rumah : Tim GDS Sweeping Peserta Didik

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE