GERAKAN ORKESTRASI EKOLOGI SPIRIT PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

Selasa, 06 Jun 2023 | 11:36:21 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 527


GERAKAN ORKESTRASI EKOLOGI SPIRIT PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Sekolah Ekologi SMPN 10 Purwakarta peringati Hari Lingkungan Hidup gelar kegiatan Gerakan Orkrestasi Ekologi (Geologi) yang diikuti seluruh warga SMPN 10 Purwakarta.

 

 

Berbagai macam kegiatan berkaitan dengan lingkungan digelar diantaranya Konservasi Udara, Air dan Tanah, selain itu ada pula pameran aksi nyata siswa yang dituangkan dalam berbagai tulisan, tarian dari alam, kegiatan ditutup dengan penanaman pohon dilingkungan sekolah ekologi. Demikian di sampaikan Ecep Kustiwa Kepala Sekolah Ekologi. Senin (5/6).

 

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. didampingi Muhamad Irvan Efrizal, CEO Self Learning Institute.

Kepala Sekolah Ekologi Ecep Kustiwa mengatakan Gerakan Orkestrasi Ekologi dibuka dengan tarian alam yang dibawakan oleh siswi SMPN 10 Purwakarta, setelah itu dilanjutkan dengan pameran aksi nyata yang dituangkan dalam tulisan peserta didik. Berbagai tulisan aksi nyata yang telah dilakukan tentang kepedulian lingkungan menjadi daya tarik tersendiri, karena mereka banyak menceritakan apa mereka rasakan dan apa yang tyelah dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap baik. Tampak para siswa SD pun ikut hadir untuk melihat hasil karya kakak kelasnya, disamping itu kegiatan ini menjadi motovasi bagi siswa lainnya.

 

Gerakan selanjutnya yaitu penyemprotan cairan eco enzyme dilingkungan sekolah dan warga perumahan Bumi Jaya Indah, kegiatan ini dimaksudkan sebagai aksi nyata konservasi udara yang bertujuan agar udara kembali memiliki kualitas yang lebih baik. Selain penyemprotan ada pula penyiraman larutan eco enzyme ke sungai sebagai bentuk konservasi air dengan tujuan agar air disungai menjadi lebih bersih. Ucap Ecep

 

Kemudian gerakan dilanjutkan dengan penyiraman biocompound ke tanah dilingkungan sekolah yang diangggap kurang subur, dimaksudkan agar tanah-tanah marjinal yang ada kembali subur dan dapat dimanfaatkan, setelah itu berlangsung sesi penanaman pohon. Demikian Pungaksnya (Red)



Senin, 05 Jun 2023, 11:36:21 WIB Oleh : Mira Habibah 1258 View
Disdik Beri Penghargaan Kepada Pemenang OSN Jenjang SD dan SMP Kabupaten Purwakarta Tahun 2023
Sabtu, 03 Jun 2023, 11:36:21 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1040 View
MODERASI BERAGAMA SEBAGAI WUJUD GOTONG ROYONG MEMBANGUN PERADABAN DAN PERTUMBUHAN GLOBAL
Rabu, 31 Mei 2023, 11:36:21 WIB Oleh : Mira Habibah 512 View
Disdik Bekerjasama Dengan LKP3I Gelar Karya Implementasi Pendidikan Anti Korupsi

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE