GELAR KREASI PEREMPUAN PGRI DI MOMEN HARI IBU 2021

Kamis, 23 Des 2021 | 12:29:49 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1199


GELAR KREASI PEREMPUAN PGRI DI MOMEN HARI IBU 2021
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- “Kasih Ibu  Sepanjang Waktu” merupakan tema yang diusung perempuan PGRI Kabupaten Purwakarta dalam memperingati Hari Ibu di tahun 2021.

Melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan, momen istimewa ini dikemas dalam bentuk kegiatan lomba dan ekspo kreatifitas perempuan PGRI Purwakarta.  Ketiga kegiatan ini diikuti oleh seluruh cabang PGRI di kabupaten Purwakarta yang terdiri dari 17 cabang, yaitu cabang Cibatu, Campaka, Bungursari, Babakancikao, Purwakarta, Jatiluhur, Sukasari, Pasawahan, Pondoksalam, Darangdan, Sukatani, Plered, Tegalwaru, Maniis, Bojong, Kiarapedes, dan Wanayasa.

Ada dua kegiatan yang diperlombakan, yaitu membuat sarapan untuk bekal sang buah hati dan membuat minuman sehat dari tanaman yang dihasilkan dari program tatanen di bale atikan (TDBA).  Kedua jenis lomba ini diselaraskan dengan program yang telah menjadi kebijakan pemerintah daerah dan dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, yaitu mewajibkan para siswa sekolah untuk membawa bekal makanan dan minuman yang sehat dari rumah. 

Lomba dan Ekspo Kreatifitas Perempuan PGRI Purwakarta ini dibuka langsung oleh ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, Purwanto. Dalam kesempatan ini beliau sangat mengapresiasi beragam kreasi ibu-ibu guru Purwakarta mulai dari olahan makanan, minuman, obat tradisional, pakaian, maupun produk-produk keterampilan lainnya yang memanfaatkan hasil dari program TDBA di sekolahnya masing-masing.

Tampil sebagai pemenang dalam lomba membuat sarapan untuk bekal sang buah hati, cabang Maniis sebagai juara 1, cabang Kiarapedes sebagai juara 2, dan cabang Campaka sebagai juara 3. Sedangkan pemenang pada lomba membuat minuman sehat yaitu cabang Sukatani sebagai juara 1, cabang Plered sebagai juara 2, dan cabang Babakancikao sebagai juara 3.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan gerak produktif perempuan PGRI Purwakarta sehingga melahirkan kreatifitas-kreatifitas cerdas yang menambah hasanah pendidikan di Purwakarta” Demikian harapan yang disampaikan ketua bidang pemberdayaan perempuan PGRI Purwakarta, Tuti Herawati di akhir kegiatan.

Kontributor : Tuti Herawati



Rabu, 22 Des 2021, 12:29:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1621 View
DINAS PENDIDIKAN KOTA CIMAHI KUNJUNGI KABUPATEN PURWAKARTA
Senin, 20 Des 2021, 12:29:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1646 View
KAK SADIYAH RESMI DILANTIK SEBAGAI KETUA KWARAN PURWAKARTA
Selasa, 14 Des 2021, 12:29:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1011 View
SDN CIWANGI GELAR IHT TdBA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE