Epik! Garuda Cengkeram Bumi, Mobil Hias Disdik Ekspresikan Sikap Ekologi

Kamis, 18 Agu 2022 | 09:55:46 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1761


Epik! Garuda Cengkeram Bumi, Mobil Hias Disdik Ekspresikan Sikap Ekologi
   

 

disdik.purwakartakab.go.id--Rangkaian peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 diakhiri dengan karnaval dan mobil hias pemerintah Desa, Kecamatan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/08). 

Tanpa kecuali, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta turut berpartisipasi dalam agenda karnaval tersebut. Terkesan epik dan kolosal, mobil hias Disdik bertemakan ekologi.  Konsep tersebut dinyatakan dalam ekspresi hiasan Burung Garuda yang mencengkram bumi. 

Ditemui di sela agenda karnaval, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, karnaval dan mobil hias Disdik di HUT RI ke-77 mengusung tema “Merawat Bumi Berguru Pada Bumi”.  Tema tersebut, sambungnya, mengandung deskripsi bahwa perilaku manusia berdampak langsung terhadap ekologi. Garuda Pancasila adalah simbol nilai dasar negara yang hidup di alam sadar manusia Indonesia. Jika betul kita ber-Pancasila, maka sangguplah kita merawat keberlangsungan alam negeri ini.  

“Angkara merusak kemanusiaan, gulita menyelimuti bumi. Keserakahan mengancam hutan, gunung, daratan, sungai dan lautan. Kita tidak pernah mengingat kelangsungan hidup umat manusia. Waktu menumbuhkan pengabaian dan watak serakah. Tetapi sayap dan paruh emas menyisir sejagat Nusa. Generasi emas bangkit, dengan Merdeka Belajar mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Pelajar yang memiliki Kesadaran lingkungan, sosial dan spiritual.  Pulih dan Bangkit Ekonomi Wisata Lestari Bumi Purwakarta Istimewa,” begitulah lengkapnya narasi tematik yang ia inisiasi untuk Disdik di gelaran tersebut. (NC/Wid)



Rabu, 17 Agu 2022, 09:55:46 WIB Oleh : Nurdin 2486 View
Karnaval dan Mobil Hias Disdik Mengusung Tema Merawat Bumi Berguru Pada Bumi
Minggu, 21 Agu 2022, 09:55:46 WIB Oleh : Nurdin 1180 View
PERTEMUAN MGMP AKPK : ULAS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM KEARIFAN BUDAYA LOKAL
Selasa, 16 Agu 2022, 09:55:46 WIB Oleh : Nurdin 905 View
Dinas Pendidikan Bagikan 6 Ribu Bendera Merah Putih

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE