EKSISTENSI PRAMUKA TERKIKIS
KADISDIK MINTA PARA KEPALA SEKOLAH PARTISIPATIF DUKUNG KE-PRAMUKA-AN

Jumat, 24 Agu 2018 | 13:17:49 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1488


EKSISTENSI PRAMUKA TERKIKIS
   

disdik.purwakartakab.go.id – Upacara peringatan hari Pramuka Ke-57 dihelat di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta, Selasa (14/08) kemarin.

Dari amatan langsung disdik.purwakartakab.go.id di lokasi, tampak hadir di lokasi pengurus dan anggota Kwartir Ranting (Kwaran) Purwakarta, Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwaran Purwakarta. Kemudian, terlihat hadir pula para Kepala Sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA / Se-derajat di Purwkarta. Termasuk, tokoh Muspika Kecamatan Purwakarta dan Perwakilan UPTD Pendidikan Se-Kabupaten Purwakarta pun tidak luput terlibat pada acara tersebut.

AMANAT KADISDIK PURWAKARTA

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H. Purwanto bertindak sebagai pembina upacara di kesempatan teresebut. Dalam amanat yang disampaikannya, dia mengatakan bahwa eksistensi Pramuka dijaman sekarang sedikit terikikis.

“Karena itu, maka Seluruh Kepala Sekolah di tingkat Kwartir Purwakarta harus mendukung berpartisipasi dalam segala bentuk kegiatan ke-Pramuka-an. Tidak ada alasan. Sebab, justru kegiatan ke-Pramuk-an harus lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Penekanan Kadisdik Purwanto soal pentingnya kegiatan ke-Pramuk-an bukan tanpa alasan mendasar. Masih dalam amanatnya, dia menuturkan bahwa gerakan Pramuka harus menjadi perekat NKRI ditengah ke-bhineka-an dan perbedaan pilihan politik, terlebih di tahun-tahun politik seperti saat ini.

“Ingatlah bahwa kecintaan kita pada tanah air yang disimbolkan dengan seragam pramuka yang kita pakai ini, coklat tua dan muda ini harus kita terjemahkan kedalan pola pikir sikap dan laku kita dalam kehidupan sehari hari. Suku, agama, ras dan pilihan politik kita boleh berbeda, tapi kepentingan  tanah air-lah yang lebih utama. Mari kita pegang dan amalkan Tri Satya dan 10 Darma yang harus kita bhaktikan pada tanah air kita,” pesannya. (NC/Red)



Jumat, 24 Agu 2018, 13:17:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1155 View
WARGA DAN PELAJAR SAMBUT 5 GARUDA MUDA PURWAKARTA
Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE