DUKUNG PROGRAM \"JUMSIH\", SELURUH JAJARAN DISDIK GOTONG-ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN SEKITAR

Jumat, 01 Feb 2019 | 15:33:16 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1760


DUKUNG PROGRAM \"JUMSIH\",  SELURUH JAJARAN DISDIK GOTONG-ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN SEKITAR
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Seluruh jajaran pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta kompak membersihkan lingkungan kantor, Jum'at (01/02). Aksi tersebut dilakukan sebagai dukungan terhadap program Jum'at Bersih (Jumsih) yang digalang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Tidak hanya di lingkungan kantor, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H. Purwanto juga menghimbau seluruh SD & SMP yang berada dibawah kewenangan Disdik Purwakarta untuk terlibat pada aksi Jumsih. 

Dari amatan langsung di lokasi, selain Kadisdik Purwanto yang sigap turun langsung dalam aksi tersebut tampak hadir pula Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming.

"Seluruh pegawai Disdik pagi ini membawa berbagai macam peralatan seperti sapu, pengki dan alat kebersihan lainnya. Mereka terjun langsung membersihkan dedaunan dan sampah yang berserakan. Semua berkumpul bersatu padu bekerja sama mengumpulkan sampah dan membersihkannya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan himbauan kepada SD dan SMP Se-Kabupaten Purwakarta untuk juga melaksanakan program Jumsih secara rutin.

"Seluruh SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta telah kami himbau juga agar secara serentak melakukan jumat bersih yang melibatkan peserta didik, guru dan kepala sekolah," tandasnya.

Kadisdik Purwanto mengaku sangat mengapresiasi program ini. Dia berharap, lewat aksi Jumsih secara rutin, kebersihan Kabupaten Purwakarta dapat meningkat lebih baik lagi. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu fungsi petugas kebersihan di Kabupaten purwakarta agar lingkungan kita senantiasa terlihat bersih dan indah. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat persaudaraan dengan bergotong-royong sesama pegawai dan warga setempat, menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan yang bersih," pungkasnya. (NC/Red)



Jumat, 25 Jan 2019, 15:33:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1683 View
KADISIK PURWAKARTA MEMBUKA RAKOR PENGAWAS TK SE-JAWA BARAT
Sabtu, 19 Jan 2019, 15:33:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1618 View
DISDIK PURWAKARTA & AKADEMISI UPI PRESENTASIKAN HASIL RISET KOLABORASI BERSAMA TENTANG KEPEMIMPINAN
Rabu, 16 Jan 2019, 15:33:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1878 View
SMAN 1 CAMPAKA BERSAMA DISKOMINFO GELAR IHT : PENDIDIKAN BERBASIS IT

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE