Disdik Purwakarta Sambut Baik Rombongan Kabupaten Sumedang Tentang Studi Tiru Pendidikan Lokal

Senin, 12 Des 2022 | 16:42:14 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 570


Disdik Purwakarta Sambut Baik Rombongan Kabupaten Sumedang Tentang Studi Tiru Pendidikan Lokal
   

Disdik.purwakartakab.go.id—Sekretaris Dinas Pendidikan beserta Pejabat Disdik kabupaten Purwakarta sambut kedatangan rombongan Komisi III DPRD Kab. Sumedang di ruang rapat pimpinan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.

Dalam kunjungan kali ini, DPRD Kabupaten Sumedang memiliki agenda untuk melaksanakan Studi tiru tentang program Pendidikan karakter yang telah bergulir di Kabupaten Purwakarta. Adapun fokus yang menjadi bahasan yaitu tentang program pendidikan merdeka yang telah di terapkan di Kabupaten Purwakarta  yang kental dengan pelestarian budaya leluhur, selain itu juga tentang bagaimana mekanisme interpensi Dinas Pedidikan dalam peningkatan PMM (Platform Merdeka Mengajar) di sekolah-sekolah di Kabupaten Purwakarta.

Ketua Komisi III DPRD Sumedang H. Mulya Suryadi, S.Pd. M.Kom mengatakan bahwa tujuan rombongan DPRD Sumedang dalam program kerja kali ini ke Kabupaten Purwakarta adalah untuk mengetahui terapan  pendidikan berbasis kearifan local di Kabupaten Purwakarta. 

“Bagaimana terapannya bisa berlangsung dengan baik, dan bagaimana cara meningkatkan penggunaan PMM di kabupaten Purwakarta sehingga Purwakarta mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Kabupaten/Kota yang bisa memaksimalkan PMM dengan baik,” ungkapnya. 

Sementara, di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta, Sa’diyah dalam paparanya menyampaikan tentang kebiajakan yang telah digulirkan oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta  berkaitan  dengan Pendidikan Karakter yang tertuang dalam 5 Bunga karakter Pendidikan Istimewa. 

Selama paparan berlangsung para tamu cukup antusias mendengarkan paparan yang disajikan, bahkan beberapa hal menjadi bahan diskusi terkait penerapan dalam pelaksanaan program yang sangat menginspiratif banyak daerah di Jawa Barat bahkan di Indonesia. (NC/Red)



Senin, 12 Des 2022, 16:42:14 WIB Oleh : Nurdin 546 View
Sekdisdik Purwakarta Ingatkan Soal Agenda UAS
Jumat, 09 Des 2022, 16:42:14 WIB Oleh : Nurdin 870 View
Keren ! KPK RI Apresiasi SMPN 10 Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE