DISDIK GELAR PASANGGIRI NGADONGENG UNTUK GURU PAUD

Jumat, 04 Okt 2019 | 17:27:20 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1845


DISDIK GELAR PASANGGIRI NGADONGENG UNTUK GURU PAUD
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Guru Tenaga Kependidikan menggelar pasanggiri ngadongeng untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Bale Guru Linuhung – Kompleks Dinas Pendidikan Purwakarta yang dimulai sejak tanggal 02 hingga 05 Oktober mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, sekitar 80 orang guru PAUD terlibat pada kegiatan ini. Masing-masing dari mereka akan menunjukkan keterampilan mendongeng terbaik di hadapan para juri dan penonton yang hadir. 

Ditemui disela kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir langsung sekaligus membuka kegiatan menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat terlaksana rutin setiap tahun. 

“Bahkan kami kedepan bertekad agar dibuat lomba cipta dongeng atau fable,” katanya. 

Lebih lanjut, Kadisdik Purwanto menegaskan bahwa arti penting dari lomba ini adalah bahwa para guru harus memiliki imajinasi yang tinggi, lebih khusus saat berhadapan dengan siswa se-usia PAUD. 

“Karena guru PAUD setiap saat berhadapan dengan anak-anak. Oleh karena itu, anak-anak harus dibina kreatifitas dan imajinasinya. Selain itu, guru juga harus mampu menguasai berbagai keahlian dalam bidang apapun, misalnya dongeng, tari dan baca puisi,” demikian ungkapnya. (NC/Red)


Video Terkait:



Kamis, 26 Sep 2019, 17:27:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1904 View
Disdik Gelar Dialog Penguatan Pendidikan Karakter Untuk Lembaga Paud dan Dikmas
Senin, 23 Sep 2019, 17:27:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1474 View
KADISDIK : PEMERINTAH BERKOMITMEN TERUS TINGKATKAN KOMPETENSI GURU
Senin, 09 Sep 2019, 17:27:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1735 View
RAFIF AL GHIFARI HABIBI JUARA 3 LOMBA STORYTELLING JENJANG PAUD TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE