DISDIK GELAR OLIMPIADE BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP SE-KABUPATEN PURWAKARTA

Jumat, 18 Okt 2019 | 18:35:44 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 3282


DISDIK GELAR OLIMPIADE BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP SE-KABUPATEN PURWAKARTA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menggelar Olimpiade Sains Bahasa Inggris Jenjang SMP Se-Kabupaten Purwakarta, Jum’at (18/10), di Aula Hotel Grand Situ Buleud. 


Dari amatan langsung di lokasi, diketahui bahwa kegiatan ini diikuti oleh 180 siswa dari 74 SMP Se-Kabupaten Purwakarta. 


Ditemui di lokasi, Ketua Pelaksana Kegiatan yang sekaligus Kepala Seksi Kesiswaan Disdik Purwakarta, Heri Wijaya menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para siswa. 


“Bentuknya memang seperti kompetisi. Namun begitu, bukan siapa yang terbaik yang menjadi fokus utama dari kegiatan ini, melainkan manfaat evaluasi sekaligus penilaian kompetensi para siswa terhadap mata pelajaran bahasa Inggris. Lewat kompetisi, secara objektif dapat dievaluasi bagaimana hasil pembelajaran sekaligus dapat dilihat pula bagaimana kompetensi siswa dalam berbahasa Inggris,” katanya. 


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto yang juga berkesempatan hadir langsung mengatakan, kompetisi ini harus disambut antusiasme tinggi karena banyak manfaat yang bisa diperoleh, baik oleh para siswa maupun para guru. 


“Saya akan memberikan reward untuk yang bisa benar semua. 50 soal betul semua. Ini bukan hanya untuk meliat kemampuan kalian saja, tapi juga untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengajar dalam kelas. Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yg mampu membuat siswanya paham terhadap pelajaran.


Terimakasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini,” demikian ucapnya. (NC/Red)



Jumat, 18 Okt 2019, 18:35:44 WIB Oleh : Nurdin 2217 View
DISDIK TEKANKAN ASPEK MUTU PENDIDIKAN DI MASING-MASING SEKOLAH
Kamis, 17 Okt 2019, 18:35:44 WIB Oleh : Nurdin 4301 View
PELATIHAN PEMBELAJARAN SEKOLAH BERBASIS IT
Jumat, 04 Okt 2019, 18:35:44 WIB Oleh : Nurdin 5136 View
SMPN 8 PURWAKARTA DEKLARASIKAN SEKOLAH RAMAH ANAK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE