BUPATI SUMRINGAH LIHAT LANGSUNG PRODUKSI KREATIF BATIK ECOPRINT SMPN I BUNGURSARI

Kamis, 13 Jan 2022 | 14:10:32 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 594


BUPATI SUMRINGAH LIHAT LANGSUNG PRODUKSI KREATIF BATIK ECOPRINT SMPN I BUNGURSARI
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto menyaksikan langsung Ecoprint hasil karya guru dan siswa SMPN 1 Bungursari. 

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh warga sekolah SMPN 1 Bungursari, Para kepala Sekolah, Para Pengawas, Komite, Kepala Desa. Bertempat di Lapangan Sekolah SMPN 1 Bungursari, Kamis (13/01).

Ditemui dilokasi, Ambu Anne mengaku gembira menyaksikan kreatifitas para guru dan siswa yang luar biasa, lebih khusus produksi batik Ecoprint yang ia nilai unik.

"Jadi batik ini dibuat jelas tanpa menggunakan zat kimia, jadi semua alami, bahan-bahan pewarna nya juga alami ramah lingkungan, dan juga proses nya juga luar biasa dan kemudian peserta diidk juga di ajarkan bagaimana cara membuat batik ecoprint. Saya berharap hal ini bisa terus disupport Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan.  Coba nanti dibuatkan ruang produksi yang referesentatif agar hasilnya lebih banyak dan lebih maksimal lagi. Selajutnya, kami akan bantu pemasarannya melalui Galeri menong. Hal ini sebagai bentuk nyata upaya pemulihan ekonomi daerah," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto mengatakan bahwa batik ecoprint adalah salahsatu produk hasil implementasi program Tatanen di Bale Atikan.

"Melalui program ini, kami mendorong setiap sekolah mempunyai keunikan masing-masing dan keunggulannya sesuai potensi yang dimiliki oleh sekolah. Hal demikian tidak lepas dari visi Sekolah Merdeka berkreasi dan produksi, selain menyadarkan kesadaran hidup ekologi, Program Tatanen di Bale Atikan berorientasi pada bagaimana siswa kita kreatif dan produktif disekolahnya masing-masing. Hari ini kita menyaksikan betapa hebatnya SMPN 1 Bungursari," begitu ungkapnya sumringah. (NC/Wid)



Kamis, 13 Jan 2022, 14:10:32 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1673 View
BUPATI PURWAKARTA RESMIKAN TAJUG TRI-BHAKTI - SMPN I PASAWAHAN
Rabu, 12 Jan 2022, 14:10:32 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 255 View
KODIM - Disdik Purwakarta Solid Kerjasama Fasilitasi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun
Senin, 10 Jan 2022, 14:10:32 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 392 View
Arahan Untuk Guru PNS BARU, Purwanto : Guru Adalah Tugas Mulia, Amanah

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE