Bupati Purwakarta Lepas Langsung Kontingen Pramuka Purwakarta Untuk Jambore Nasional

Kamis, 11 Agu 2022 | 17:13:38 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 214


Bupati Purwakarta Lepas Langsung Kontingen Pramuka Purwakarta Untuk Jambore Nasional
   

 

disdik.purwakartakab.go.id--Menjelang Ulang tahun Pramuka yang ke 61, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Purwakarta melepas Kontingen Kwarcab Kabupaten Purwakarta yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional yang ke XI di Bumi perkemahan Cibubur, Kamis (11/08), di   alun-alun taman pasanggrahan padjajaran.

Dari amatan langsung, Ketua Kwarcab Purwakarta sekaligus Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika hadir langsung untuk melepas kontingen Purwakarta.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa gerakan pramuka harus mampu megikuti perkembangan zaman dan berkontribusi terhadap pembentukan karakter anak bangsa.

"Gerakan Pramuka juga diharapkan sekaligus dapat menanamkan nilai-nilai Nasionalisme kepada anak-anak muda yang berperan besar dalam mengisi masa kemerdekaan Republik Indonesia di masa yang akan datang," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bina Muda sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menyampaikan bahwa di kegiatan ini selain melepas Kontingan Kwarcab Purwakarta, adapula kegiatan lain yang diselenggarakan dalam waktu yang sama, yaitu Penyematan Lencana Garuda untuk peserta Didik yang telah lulus dalam masa uji.

"kemudian kegiatan Festival Pra Siaga yang diikuti oleh Peserta Didik Usia Paud dan TK se kabupaten Purwakarta yang mencapai hampir 1200an peserta," ungkapnya. (NC/Wid)



Kamis, 11 Agu 2022, 17:13:38 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 252 View
Persiapan HUT RI, Disdik Gandeng MGMP SBK Untuk Memeriahkan Acara
Kamis, 11 Agu 2022, 17:13:38 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 220 View
PGRI Provinsi Jawa Barat Gelar Konferensi Kerja III
Selasa, 09 Agu 2022, 17:13:38 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 243 View
PAUD-DIKMAS DISDIK PURWAKARTA FASILITASI BANTUAN PENDAMPINGAN MUTU PENDIDIKAN JENJANG TK & PAUD

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE