Bidang Perempuan PGRI Gelar Lomba Bekal Sehat untuk Buah Hati

Kamis, 23 Des 2021 | 19:52:52 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2129


Bidang Perempuan PGRI Gelar Lomba Bekal Sehat untuk Buah Hati
   

Disdik.purwakartakab.go.id--Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2021, Bidang Perempuan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Purwakarta menggelar lomba kreatifitas Ibu rabu (22/12), di Halaman TK Negeri Purwakarta Komplek Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta.

Dari amatan langsung, acara dibuka oleh Ketua PGRI Kab. Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd. 

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa organisasi PGRI harus progresif dalam melakukan berbagai inovasi peningkatan kompetensi guru yang selaras dengan berbagai kebijakan dan program pendidikan masa kini. 

"Saya mengapresiasi bidang perempuan yang telah menggelar acara leomba kreatifitas ini, dimana para guru perempuan anggota PGRI Purwakarta telah mampu menampilkan dan menyajikan berbagai produk dari hasil kebijakan pendidikan karakter di Purwakarta yaitu program Tatanen di Bale Atikan. Ini bukti kongkrit bahwa guru-guru purwakarta dapat menghasilkan karya dalam bentuk rekayasa hasil Tatanen di Bale Atikan menjadi berbagi produk makanan. Pada kesempatan ini pula saya ingin menyampaikan selamat hari ibu," katanya.

Lebih lanjut, Purwanto yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengatakan bahwa ibu adalah rahim peradaban bangsa.

"Melalui mereka, akan lahir anak-anak yang sehat, anak-anak yang ceradas, anak-anak yang berkahlak mulia. Kasih sayang seorang ibu akan menjadi pilar kekuatan untuk kehidupan anak-anaknya dimasa yang akan datang. Selamat hari ibu untuk para ibu hebat di seluruh purwakarta di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PGRI Kab. Purwakarta Tuti Herawati, S.Ag menuturkan bahwa kegiatan ini mengusung tema "Kasih Ibu sepanjang waktu".

"Tujuannya adalah memaknai peringatan hari Ibu dengan kegiatan yang relevan dengan tugas dan kewajiban seorang ibu, mempererat silaturahmi dan menguatkan sinergitas seluruh perempuan PGRI di Kabupaten Purwakarta dan menggali potensi dan kreativitas perempuan PGRI dalam berkarya dan berdaya guna," ujarnya.

Ragam kegiatan yang ada pada acara ini, antara lain adalah lomba kreatifitas menyiapkan bekal sarapan sang buah hati dan membuat minuman sehat yang semuanya berbasiskan Tatanen di Bale Atikan. Adapun peserta kegiatan perwakilan 3 (tiga) orang guru perempuan dari setiap PGRI Cabang se-Kabupaten Purwakarta. (DSP/NC/Red)



Kamis, 23 Des 2021, 19:52:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1199 View
GELAR KREASI PEREMPUAN PGRI DI MOMEN HARI IBU 2021
Rabu, 22 Des 2021, 19:52:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1621 View
DINAS PENDIDIKAN KOTA CIMAHI KUNJUNGI KABUPATEN PURWAKARTA
Senin, 20 Des 2021, 19:52:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1646 View
KAK SADIYAH RESMI DILANTIK SEBAGAI KETUA KWARAN PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE