Beras Kaheman SMPN 7 Purwakarta

Kamis, 31 Agu 2023 | 16:34:41 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 477


Beras Kaheman SMPN 7 Purwakarta
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen SMPN 7 Purwakarta gelar pembiasaan praktik baik Beras Kaheman (Berkah) di setiap hari Kamis. 

Kemis Nyanding Wawangi adalah salah salhsatu tematik dalam program 7 Poe Atikan Istimewa kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, di hari kamis pun anak-anak dibiasakan membawa beras kaheman dari rumahnya masing-masing kemudian dikumpulkan disekolah. Demikian disampaikan Rikrik Halimatusadiyah. (31/8).

Kepala SMPN 7 Purwakarta Rikrik Halimatusadiyah dalam kesempatannya ia mengatakan Beras Kaheman ini dikumpulkan setiap hari kamis sesuai dengan namanya Kamis Nyanding Wawangi, Kemis Berkah.

Bera Kaheman ini stelah dikumpulkan nantinya akan dibagikan dan diutamakan kepada anak-anak yatim piatu atau yang benar-benar membutuhkan dilingkungan SMPN 7 Purwakarta. Ujar Rikrik

“Kalo lebih hasil dari pengumpulan beras kaheman ini, baru diberikan kepada masyarakat sekitar”. 

Kita punya daftaran anak-anak yang membutuhkan, dan tergantung besaran pendapatan di setiap hari kamisnya, karena setiap minggu nya itu berbeda, kalau misalkan mencukupi artinya semua kebagian, nah jika lebih kita berikan kepada masyarakat sekitar, kalau sedikit ya kita prioritaskan kepada anak-anak sekolah yang betul-betul membutuhkan. 

Hari ini kita membagikan beras kaheman ini dengan jumlah 2 liter banyaknya, setiap kamis kadang kita mendapat 60 liter bahkan sampai 100kg beras terkumpul, Maka jumlah besaran yang dibagikan jika dari 100kg mencapai 4 liter per orangnya. Jelas Rikrik

Lanjut Rik-rik sapaan akrab Bunda itu berharap semoga beras kaheman ini dapat membantu seksama dan meringankan beban teman-teman yang lain kurang beruntung dan juga membuat kita tumbuh jiwa profil pelajar Pancasila yaitu peduli dengan seksama. Demikian Pungkasnya (Red).


Video Terkait:



Kamis, 31 Agu 2023, 16:34:41 WIB Oleh : Mira Habibah 1040 View
Sosialisasi Gizi Sehat SDN Taringgul Landeuh : Langsung Praktek Agar Mudah Diingat
Kamis, 31 Agu 2023, 16:34:41 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 464 View
Pretasi, SMPN 8 : Akan Mengikuti Akhlaq Dan Karakter
Kamis, 31 Agu 2023, 16:34:41 WIB Oleh : Mira Habibah 411 View
Studi Tiru Kepala SMP PSP Purwakarta Terkait Layanan Digital di SD Ar-rafi Bandung

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE